Cerita Bos RAPP Diganjar CEO Terbaik 2016

Cerita Bos RAPP Diganjar CEO Terbaik 2016

Bos PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) Tony Wenas. (foto: istimewa)

Sabtu, 12 Maret 2016 13:42 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Bos PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) Tony Wenas diganjar penghargaan sebagai CEOs terbaik kategori Private Sectors versi Obsession Awards 2016. Ada cerita menarik di balik penghargaan Obsession untuk Tony di Jakarta, beberapa waktu lalu. Tentu saja ada kaitannya dengan jurus-jurusnya menghadapi pelemahan ekonomi.

Pertama, Tony memanfaatkan perlambatan ekonomi tahun lalu untuk investasi besar-besaran melalui pembangunan pabrik baru dan memperluas kinerja ekspor hingga 85 negara di Eropa dan Asia Pasifik.

Di tahun 2016, RAPP juga menargetkan pembangunan pabrik kertas atau Paper Machine 3 di Kabupaten Pelalawan, Riau, yang mulai beroperasi pada September tahun ini.

"Pabrik terbaru tersebut, kata Tony, akan menambah kapasitas sebesar 250.000 ton per tahun dan menghasilkan high grade digital paper," ujarnya.

Selain itu ia memaparkan, penambahan pabrik ini menjadi wujud komitmen mendukung hilirisasi industri berorientasi ekspor yang meningkatkan nilai tambah di Riau maupun Indonesia.

"Tahun ini, perseroan berencana untuk meningkatkan ekspor hingga 85 negara dengan memperluas pasar ke Uni Eropa, meskipun fokus ekspansi pasar masih akan tetap di Asia, Pasifik, Australia dan China," kata Tony.

Menurut Tony, investasi di saat perekonomian melambat, justru bisa mengeduk keuntungan. "Pasalnya, di saat itulah harga minyak turun, itulah momentum time to invest," lanjutnya.

Di masa akan datang, industri pulp and paper tentu banyak tantangan. Namun Tony yakin pemerintah sangat membantu para pengusaha melalui paket-paket kebijakan. "Saat ini ada deregulasi melalui paket-paket kebijakan, dan ini memudahkan kami untuk mengelola arus barang dan jasa," jelasnya.

Selain itu, kunci kesuksesan industri juga terletak pada kinerja SDMnya. "Yang terpenting adalah, saya melakukan semuanya dengan jujur, tulus, fokus, dan disiplin. Kami juga harus memperhatikan inovasi, team work, serta inline dengan shareholders," tandas Tony. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Ini.com

Kategori : Profil
wwwwww