PotretNews.com Senin 24 September 2018

Pengusaha Garmen Sukses yang Jadi Tokoh Lampung… Lahirnya di Kuansing, Sekolah di Pekanbaru

Pengusaha Garmen Sukses yang Jadi Tokoh Lampung… Lahirnya di Kuansing, Sekolah di Pekanbaru

Herman Malano.

Senin, 11 Januari 2016 00:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pria bernama lengkap Herman Malano yang lahir di Telukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, 11 Mei 1950; umur 65 tahun) adalah pengusaha garmen dan properti yang cukup kesohor asal Indonesia.Herman lahir dari pasangan saudagar Minangkabau asal Lima Kaum, Tanah Datar, Sumatera Barat. Karena kegiatan berdagang, orang tuanya berpindah-pindah dari satu kota ke kota lainnya. Sejak masa kecil Herman telah akrab dengan dunia pasar dan perdagangan.

Ia menikah dengan seorang perempuan bernama Tuti Malano. Pernikahan mereka telah dikaruniai lima orang anak, yaitu Riando, Nina Permata, Riski Malano, Hesti Malano, dan Robi Bone Malano.

Pendidikan
Herman menamatkan pendidikan SMP di Kota Pekanbaru, sedangkan pendidikan SMA juga di kota yang sama, namun hanya sampai kelas satu.

Ads
Karier
Pada tahun 2005, ia ditunjuk sebagai Ketua APPSI Lampung. Sebagai Ketua APPSI Lampung, Herman memiliki visi ekonomi kerakyatan yang cukup cemerlang. Ia hendak mengangkat kemampuan para pedagang kecil dengan cara mendorong mereka untuk memiliki kios sendiri. Untuk itu maka pada tahun 2009 ia membangun mal Bambu Kuning Square di Bandar Lampung, yang diperuntukkan bagi para pedagang kecil.

Organisasi
• Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Wilayah Lampung
• Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang
• Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Provinsi Lampung
Sumber:
Wikipedia.org

(Akham Sophian)
Kategori : Profil
Tour de Siak 2018
wwwwww