PotretNews.com Jum'at 27 April 2018

Ippho Santosa: Saya Lahir dan Besar di Pekanbaru, Sekolah di Gobah…

Ippho Santosa: Saya Lahir dan Besar di Pekanbaru, Sekolah di Gobah…

Ippho Santosa.

Jum'at, 01 Januari 2016 19:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Ippho Santosa lahir di Pekanbaru, Riau, dari pasangan Dwianto Sri Santosa dan Husnelly Nedvia. Ayahnya berasal dari Yogyakarta, sedangkan ibunya dari Sumatera Barat.Awalnya Ippho berkarier sebagai pemasar di Sinar Mas Group, Genting Highland, dan sebuah perusahaan Filipina. Ia juga sempat bekerja sebagai penerjemah di ILO dan dosen di Universitas Internasional Batam. Setelah masa kerjanya usai, ia mendirikan EnterTrend Training dan menjalankan lembaga tersebut, di mana puluhan ribu orang dan perusahaan yang telah menjadi peserta pelatihan dan seminarnya.

Kini Ippho dikenal publik sebagai pakar otak kanan, penulis buku mega-bestseller yang memenangkan penghargaan MURI, pembicara seminar di beberapa negara, serta pemilik TK dan PG Khalifah di belasan kota di Indonesia.

”Saya lahir dan dibesarkan di sini. Rumah saya di Jalan Ahmad Yani, bolak-balik sekolah ke Gobah. Saya hampir 20 tahun tinggal di sini. Serasa pulang kampung saja kalau ke sini,” ujar Ippho, seperti dikutip potretnews.com dari bisnis.com.

Ads
Ippho mengatakan kini setelah kakek dan neneknya meninggal, ia relatif jarang berkunjung ke Pekanbaru. Namun, TK Khalifah yang dikelolanya yang sudah banyak dibuka di berbagai kota, juga ada yang dibuka di Rumbai, Pekanbaru. ”Sekarang saya jarang ke sini . Ke sini kalau ada kerjaan aja,” ujarnya.

Sebagai pakar otak kanan, Ippho mengatakan orang-orang yang sukses di masa sekarang adalah ”golongan kanan”, bukan ”golongan kiri”. Pasalnya, orang-orang otak kiri cenderung linier, terlalu banyak rencana, tidak fleksibel, dan mengerjakan sesuatu cenderung berurutan. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Profil
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww