PotretNews.com Kamis 20 September 2018

Serius dan Bukan Gertak Sambal Tindak Pembakar Hutan, Jenderal Luhut Pertaruhkan Reputasinya

Serius dan Bukan Gertak Sambal Tindak Pembakar Hutan, Jenderal Luhut Pertaruhkan Reputasinya

Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan. (foto: kompas.com)

Kamis, 17 September 2015 05:58 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut B Pandjaitan memastikan bahwa penanganan kebakaran hutan kali ini betul-betul serius. Sesuai arahan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pemerintah akan menindak tegas perusahaan pelaku pembakaran hutan.Luhut menuturkan, perusahaan yang melakukan pembakaran hutan akan dimasukkan daftar hitam, mulai dari jajaran direksi, jajaran komisaris, hingga pemilik lahan. Bahkan, Luhut memastikan tidak ada lagi kompromi lagi di antara aparat penegak hukum.

"Kami sudah berkoordinasi dengan polisi, dan nanti kami akan minta Jaksa Agung tidak ada kompromi terhadap ini," kata Luhut dalam konferensi pers International Maritime Security Symposium 2015, di Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Menurut dia, kebakaran hutan yang terjadi sudah dalam taraf bahaya. "Sekian ratus ribu penduduk Indonesia di kawasan itu sakit pernapasan akibat ulah mereka," imbuh Luhut.

Ads
Luhut pun berani mempertaruhkan reputasinya untuk penanganan kebakaran hutan ini. "Kemarin ada wartawan tanya, apakah ini masih seperti yang lalu-lalu? Tidak. Saya mempertaruhkan reputasi saya untuk ini. Tidak ada kompromi soal tindakan black list terhadap orang yang bersalah," ujar Luhut.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Profil
Sumber:Kompas.com
Tour de Siak 2018
wwwwww