Pasca-Bentrok, Kantor MPW PP Sumut Masih Lengang dan Berserakan

Pasca-Bentrok, Kantor MPW PP Sumut Masih Lengang dan Berserakan

Suasana kantor MPW PP Sumut pasca-bentrokan. Serpihan pintu kaca yang hancur akibat lemparan batu juga masih tampak berserakan, Senin (1/2/2016).

Senin, 01 Februari 2016 17:23 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com – Pasca-bentrokan yang terjadi di Jalan Thamrin, Medan antara Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK), suasana kantor Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) tampak lengang. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsekta Medan Area, Ajun Komisaris Alexander Piliang yang ditemui Tribun di kantor MPW PP Sumut mengatakan, mereka sudah melakukan penjagaan kantor sejak terjadinya bentrokan Sabtu (30/1/2026) kemarin.

Kata Alex, sejauh ini ada puluhan personel Polsekta Medan Area yang turun melakukan penjagaan. "Sebagian pengurus (PP) nya ada di atas. Mereka lagi menggelar rapat. Kami ditugaskan untuk berjaga," kata Alex, Senin (1/2/2016) siang.

Alex mengatakan, akibat insiden ini, petugas kepolisian terpaksa bedagang untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Kantor MPW PP Sumut juga harus dijaga guna mengantisipasi adanya serangan susulan.

"Kebanyakan petugas yang berjaga ini dari Polsekta Medan Area. Kami berjaga hingga situasi benar-benar kondusif," ungkap mantan Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur ini.

Dari pengamatan Tribun, selain dijaga oleh petugas Polsekta Medan Area, beberapa petugas Brimob juga standby di lokasi. Beberapa di antaranya membawa senjata api. ***

Sumber dan foto:
Tribunnews.com

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Nusantara
wwwwww