PotretNews.com Selasa 24 April 2018

Ketua IPK Medan Tegaskan Tidak Ada Melakukan Penyerangan

Ketua IPK Medan Tegaskan Tidak Ada Melakukan Penyerangan

Ketua DPD IPK Kota Medan, Thomas Purba (baju loreng IPK) dan Ketua LBH IPK Kota Medan, Marcos Kaban (kemeja biru) saat memberikan keterangan pers terkait insiden bentrokan antara IPK dan PP, Senin (1/2/2016).

Senin, 01 Februari 2016 19:11 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com – Pasca-bentrokan berdarah antara Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Jl Thamrin, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kota Medan menggelar konfrensi pers dengan sejumlah awak media.Dalam jumpa pers tersebut, Ketua DPD IPK Kota Medan, Thomas Purba menyatakan bahwa kader IPK tidak ada melakukan penyerangan sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya.

"Anggota kami menghadiri pelantikan di Denai. Saat melintas di Jl Thamrin, anggota terjebak macet," ungkap Thomas, Senin (1/2/2016) siang.

Saat posisi massa IPK terjebak macet, di sinilah terjadi cekcok. Saat itu, massa IPK langsung diserang.

Ads
"Secara nyata, kami tidak ada melakukan penyerangan. Karena, pada saat itu posisinya ada anak kecil dan istri yang ikut melintas. Jadi kami tidak mungkin menyerang," ungkap Thomas di kantor DPD IPK Kota Medan Jalan Bhurjamhal.

Terkait persoalan ini, Thomas mengakui bahwa selama ini antara IPK dengan PP kerap terjadi pergesekan. Kata Thomas, gesekan itu karena adanya misskomunikasi di lapangan.

"Perseteruan IPK dan PP merupakan hal yang tidak terduga. Kami tidak ada menyarankan anggota untuk bentrok. Kami hanya menghadiri pelantikan di Medan Denai," ungkap Thomas didampingi Ketua LBH IPK Kota Medan, Marcos Kaban. ***

Sumber dan foto:
Tribunnews.com

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Nusantara
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww