PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Pilot-Pramugari Pesta Narkoba Sembari Bercinta

Pilot-Pramugari Pesta Narkoba Sembari Bercinta

Ilustrasi pilot.

Rabu, 23 Desember 2015 10:34 WIB
TANGERANG, POTRETNEWS.com - Tiga kru maskapai penerbangan yakni pilot, pramugari dan pramugara, tertangkap tangan olehBadan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten di sebuah apartemen di Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang, Sabtu (19/12/2015).Mereka adalah SH (34) sebagai pilot, MT (23) seorang pramugara, dan SR (20) seorang pramugari.Selain itu juga ada seorang ibu rumah tangga yakni MM.

Ketika digerebek, mereka terkejut karena selain tengah mengkonsumsi sabu, sumber Warta Kota menyebutkan bahwa mereka diduga tengah bercinta. Sumber itu mengatakan, indikasi ke arah itu terlihat dari pakaian yang berserakan.

Namun, Kepala BNN Provinsi Banten Kombes Pol. Heru Febrianto menampik hal tersebut. "Saya tidak mau sebutkan itu, yang jelas mereka bukan pasutri," katanya kepada wartawan, Selasa, (22/12/2015). Ketika digerebek, mereka berpasang-pasangan.

Ads
Menurut Heru, para pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Banten. Pihaknya menegaskan masih mendalami asal barang yang didapat para pelaku. "Masih kami dalami, ada yang menyuplai, tapi masih belum bisa kita sebutkan," imbuhnya.

Rehabilitasi
Pilot, pramugari, dan pramugara itu berasal dari maskapai penerbangan yang sama, yakni Lion Air. Mereka rencananya akan direhabilitasi.

Rencana merehabilitasi para kru pesawat itu diungkapkan KepalaBadan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso pada jumpa pers di kantornya di Jakarta, Selasa (22/12) siang.

"Tapi pertanggungjawaban hukumnya tetap," ujar jenderal bintang tiga yang akrab disapa Buwas itu."Kami menemukan keempatnya sedang menggunakan narkotika jenis sabu dan ganja," ungkap Buwas.

Saat itu, petugas BNN menjalankan prosedur tetap, yaitu melakukan tes urine dan memeriksa sampel urine di laboratorium. Hasilnya, SH dinyatakan positif mengonsumsi ganja, MT positif amphetamine dan sabu, sedangkan SR positif mengonsumsi amphetamine dan sabu. "Kami bisa memastikan keempat orang tersebut dicurigai positif narkoba," kata Buwas.

Tes urine
Terpisah, Direktur Utama Lion Air, Edward Sirait, membenarkan ada sejumlah kru maskapai penerbangan yang ditangkap BNN Provinsi Banten karena diduga melakukan pesta narkoba di sebuah apartemen di Tangerang.

Menurut Edward, data yang ia terima menyatakan, ketiga kru itu terdiri atas seorang pilot, satu orang pramugari, dan seorang pramugara. Bisa saja sama," kata Edward, Selasa.

Edward menjelaskan, pihaknya telah menjalankan prosedur yang jelas dan tegas terkait penyalahgunaan narkoba."Tes urine dilakukan kru penerbangan sebelum terbang. Kami juga rutin menggandeng BNN untuk pencegahan dan penyuluhan soal narkoba. Bahkan, jika ada yang suspect (narkoba), langsung saya pecat," katanya.

Pantauan Warta Kota, Direk¬tur Utama Lion Air itu berada di BNN bersama seorang rekannya. Edward tampak mengenakan kemeja putih, sedangkan rekannya mengenakan batik hijau. Mereka tiba di BNN sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya tampak meninggalkan BNN sekitar pukul 10.30.

Edward mengklaim, pihaknya melakukan pengawasan ketat di internal guna mencegah penyalahgunaan narkoba. Maskapai berlambang kepala singa ini pun menggandeng BNN untuk melakukan tes urine.

"Kami memang sudah melakukan kerja sama untuk lakukan tes urine terhadap pegawai, baik pilot maupun pramugari, biasanya sebelum take off pesawat dari bandara," jelas Edward.***

loading...
(Reihan Irfan)
Kategori : Nusantara
Sumber:Tribunnews.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww