Tawarkan Pramugari Janda ke Penumpang sebagai Kompensasi Delay, Pilot Lion Air Dilaporkan ke Ditjen Perhubungan Udara

Tawarkan Pramugari Janda ke Penumpang sebagai Kompensasi Delay, Pilot Lion Air Dilaporkan ke Ditjen Perhubungan Udara

Ilustrasi maskapai Lion Air.

Selasa, 17 November 2015 01:32 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Seorang pilot maskapai Lion Air, belum diketahui namanya, menawarkan pramugari berstatus janda kepada para penumpang di dalam pesawat. Terdengar juga suara desahan selama penerbangan pesawat bernomor JT 990 rute Surabaya Denpasar itu. Laporan itu disampaikan Lambertus Maengkom melalui pengaduan di bandara.web.id, pukul 10.46 WIB pada 15 November 2015. Kejadian itu diakui terjadi sehari sebelum dirinya membuat laporan ke Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan itu.

Dalam laporannya, Lambertus menceritakan, pilot Lion Air itu menawarkan pramugari janda kepada penumpang sebagai kompensasi delay. Sontak, tawaran itu membuat para penumpang terkejut. Sebab, tawaran itu disampaikannya melalui pengeras suara (speaker) pesawat.

"Apakah itu bagian dari standar prosedur seorang pilot yang menawarkan pramugari berstatus janda kepada penumpang berkali-kali lewat microphone, " tulis Lambertus dalam aduannya itu.

Terkait suara desahan, lanjut dia, juga begitu jelas terdengar dari pengeras suara tersebut. "Terdengar suara aneh dan mendesah selama penerbangan," tulis Lambertus lagi.

Keangkuhan Pilot makin terlihat ketika tiba di di Bandara Ngurah Rai, Bali. Para penumpang penasaran dengan pilot banyak menunggu di depan pesawat untuk menemuinya.

"Namun, dia tidak mau bertemu dengan kami. Malah tertawa-tawa, dan mengangkat tangannya seperti menantang, " katanya lagi.

Dirinya sangat menyesali perilaku pilot ugal-ugalan itu. Sebab, banyak penumpang merasa tidak dihargai nyawanya lewat insiden itu. *** 

(M Yamin Indra)
Kategori : Nasional
Sumber:Merdeka.com
wwwwww