PotretNews.com Selasa 24 April 2018

Kecewa Calonnya Kalah Pilkada, Massa Bakar Kantor Gubernur, Kantor Sekda, Kantor BKD dan Mobil KPU

Kecewa Calonnya Kalah Pilkada, Massa Bakar Kantor Gubernur, Kantor Sekda, Kantor BKD dan Mobil KPU
Minggu, 20 Desember 2015 22:00 WIB
TARAKAN, POTRETNEWS.com - Kerusuhan terjadi di Kalimantan Utara (Kaltara) saat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada di KPU, Sabtu (19/12) kemarin. Ratusan massa salah satu pasangan calon membakar kantor Gubernur Kaltara.Massa melempari gedung itu dengan botol berisi bensin. Selain itu, massa juga merusak kantor Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltara dan gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Tiga mobil dinas KPU juga dibakar massa. Tak hanya itu, dua kendaraan dinas KPU juga rusak parah. Tindakan anarkis massa terjadi lantaran Bawaslu belum juga mengeluarkan putusan terkait pelanggaran Pilkada Gubernur Kaltara.

Di sisi lain, KPU sudah melakukan rekapitulasi penghitungan dan penetapan pemenang pilgub.

“Kami dirugikan oleh orang yang bukan putra daerah Kaltara. Karena itu kami akan tetap bertahan di sini sampai rapat pleno itu selesai,” teriak koordinator aksi sebelum massa melakukan pembakaran dan perusakan sejumlah kendaraan.

“Kami sudah muak dengan semua pelanggaran. Kami sudah dibohongi oleh Irianto Lambrie sejak dia menjadi PJ Gubernur Kaltara,” tegas sang koordinator itu. (one/jos/jpnn)

Ads
loading...
(wawan setiawan)
Kategori : Nusantara
Sumber:jpnn.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww