PotretNews.com Rabu 21 November 2018

Rumah Japto Ketua Pemuda Pancasila di Solo Terbakar

Rumah Japto Ketua Pemuda Pancasila di Solo Terbakar

Ilustrasi rumah terbakar.

Minggu, 08 November 2015 23:05 WIB
SOLO, POTRETNEWS.com - Rumah Ketua Pemuda Pancasila sekaligus pengacara asal Solo, Japto S Soerjosoemarno di Jalan Sugiyopranoto No 32, Solo, Minggu (8/11/2015) malam, dilalap si jago merah.Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Solo, Sukoharjo dan Karanganyar dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga pukul 22.15 WIB api belum bisa dipadamkan.

Dari keterangan para saksi dan data yang dihimpun , sumber api berasal dari sisi rumah bagian barat. Namun belum bisa dipastikan akibat korsleting atau ada penyebab lainnya.

"Saya baru saja pulang mas, tau-tau sudah ramai begini. Ini saking ramainya malah ada kecelakaan lalu lintas," ujar Tiara Sashita, warga setempat.

Ads
Menurut Tiara, rumah tersebut sering digunakan untuk tinggal jika Yapto pulang ke Solo. Namun tak hanya yang saat ini terbakar, Yapto juga mempunyai rumah lainnya tak jauh dari lokasi rumah yang terbakar.

"Dulu pas ada acara ulang tahun bukan di rumah itu, tapi dekat rumah saya," ucapnya.

Rumah Sapto yang berada di Kampung Kusumoyudan, Kampungbaru, Jalan Sugiyopranoto menurut para warga tergolong cukup besar. Rumah tersebut terletak di tengah kota Solo atau tepatnya di sebelah timur Istana Mangkunegaran.

Hingga berita ini diturunkan, si jago merah belum bisa dijinakkan oleh petugas, walaupun sudah dibantu oleh para warga. Turut hadir mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo untuk memantau jalannya pemadaman. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Nusantara
Sumber:Merdeka.com
wwwwww