PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Terulang Lagi, Bayi Meninggal akibat Terpapar Asap

Terulang Lagi, Bayi Meninggal akibat Terpapar Asap

Orangtua Bilfaqi Arka Alteza. (foto: merdeka.com/irwanto)

Sabtu, 31 Oktober 2015 23:27 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com- Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan terjadi di wilayah Sumatera Selatan kembali menelan korban jiwa. Seorang bayi berusia empat bulan bernama Bilfaqi Arka Alteza meninggal dunia akibat mengidap penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).Putra bungsu pasangan Erwin Soleh dan Novi Irma Yulianti itu mengembuskan napas terakhir, setelah mendapatkan dirawat sehari di Rumah Sakit Pelabuhan Boom Baru Palembang, sejak Kamis (29/10) malam. Korban sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Kamboja sebelum salat Jumat tadi.

Ayah korban, Erwin mengatakan, sejak lahir anaknya tidak pernah mengalami sakit apapun. Namun, sejak sepekan terakhir, Bilfaqi mengalami gejala batuk dan sesak napas.

Kemudian, Erwin membawa anaknya ke klinik. Mereka mendiagnosa anaknya terkena ISPA. Lantaran kondisinya semakin parah, Bilfaqi dirujuk ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong.

Ads
"Dirawat cuma sehari. Dokter bilang memang kena ISPA. Habis Maghrib kemarin anak saya meninggal," kata Erwin saat ditemui di kediamannya, di Jalan Ariodillah III Nomor 3, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Jumat (30/10/2015).

Sambil menahan sedih, Erwin mengaku tidak menyangka anaknya meninggal. Sebab sebelum sakit, korban termasuk bayi yang aktif dan lucu.

"Kami merasa kehilangan. Tapi kami ikhlas ditinggalkan almarhum," ujar Erwin.

Dengan meninggalnya Bilfaqi, menambah daftar jumlah korban jiwa akibat terpapar asap menjadi lima orang. Bayi pertama tewas adalah Muhammad Husen Saputra (28 hari). Dia anak pasangan Hendra dan Mursidah yang meninggal di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, pada Selasa (6/10/2015) pukul 19.30 WIB.

Kemudian, putri pertama pasangan Muhammad Bakri dan Asnawati, Arika Patina Ramadhani (1,3 tahun), yang juga meninggal dunia akibat terpapar asap. Dia tutup usia usai dirawat di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang, Minggu (11/10) pukul 17.00 WIB.

Nasib sama juga dialami Latifah Ramadani (1,3 tahun), yang meninggal dunia di Rumah Sakit Bari Palembang pada Senin (12/10) pukul 17.00 WIB. Latifah sempat dirawat selama dua hari di rumah sakit berbeda.

Kemudian, Darent, balita berusia 1,4 tahun, putra kedua pasangan Tambunan dan Nainggolan, mengembuskan napas terakhirnya saat tiba di Rumah Sakit Myria Palembang, Selasa (13/10) sekitar pukul 17.30 WIB. ***

loading...
(Farid Mansyur)
Kategori : Nusantara
Sumber:Merdeka.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww