PotretNews.com Senin 24 September 2018

Innalillahi... Kepala Dusun Sembelih Warganya Sepulang Salat Idul Adha

Innalillahi... Kepala Dusun Sembelih Warganya Sepulang Salat Idul Adha

ilustrasi

.
Sabtu, 26 September 2015 13:27 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Idul Adha semestinya menjadi hari yang penuh dengan kegembiraan. Tapi tidak bagi Asri, 32, petani warga Dusun Ili, Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Asri dibantai Andi Zainal, 36, dengan sebilah parang.Zainal dikenal sebagai Kepala Dusun Tabuakang, Desa Kahae, Kecamatan Kindang Bulukumba. Dia menyerang korban dengan sebilah parang, Kamis (24/9/2015), tepat di hari raya Idul Adha. Asri meninggal dengan luka tebas parang di wajah dan telinganya.

Diduga, Asri menjadi korban salah sasaran. Kepala Desa Kassibuleng, Bahar Arifin mengatakan, Asri merupakan korban salah sasaran. Pelaku Zainal ditenggarai dendam pribadi terhadap kakak korban, Azis, 45. 

Azis setelah kembali dari shalat Idul Adha berencana akan memberikan makanan kepada sapi peliharaannya. Namun, Asri melarang kakaknya untuk keluar di karenakan ada pelaku Zainal yang mondar mandir di sekitar rumah korban dengan mengendarai sepeda motor menantang Azis sambil meraung raungkan suara motornya.

Asri kemudian keluar memberi makan sapi peliharaan kakaknya tersebut. Tiba-tiba datang pelaku Zainal membabi buta menyerang Asri dengan sebilah parang dan mengenai wajah serta telinga korban.
Ads

Melihat Asri tersungkur dengan luka di wajah, Zainal melarikan diri. Korban yang di rujuk ke Rumah Sakit Umum Sinjai menghembuskan nafas sesaat sebelum masuk ke dalam rumah sakit.

Sore hari itu juga, jenazah Asri telah di kebumikan. 

Zainal akhirnya dibekuk polisi, Jumat  (25/9) subuh.  Pelaku Zainal ditangkap di Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba lalu dibawa ke Mapolres Sinjai untuk menjalani proses hukum selanjutnya. 

“Pelaku sudah ditangkap dan polisi harus memberi hukuman kepada Andi Zainal seberat-beratnya,” kata Kepala Desa Kassibuleng, Bahar Arifin, Sabtu (26/9) seperti dilansir jpnn.com.
(***)
Kategori : Nusantara
Sumber:jpnn.com
Tour de Siak 2018
wwwwww