PotretNews.com Jum'at 24 Mei 2019

Dulu Dipakai Jokowi-JK, Kini Salam ”Dua Jari” Diteriakkan Gerindra

Dulu Dipakai Jokowi-JK, Kini Salam ”Dua Jari” Diteriakkan Gerindra

Partai Gerindra nomor urut dua di Pemilu 2019. (foto: kompas.com)

Senin, 19 Februari 2018 11:43 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Partai Gerindra mendapatkan nomor dua saat pengundian nomor urut peserta pemilu di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (18/2/2018).Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani menghadiri dan mengambil langsung undian nomor urut partai peserta Pemilu 2019. Saat mengetahui mendapat nomor urut dua, Prabowo dan Muzani langsung tersenyum.

Kader Gerindra yang hadir di dalam pun tak tinggal diam. Mereka langsung mengacungkan dua jari ke udara sembari berteriak salam dua jari. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang hadir di sana juga langsung mengacungkan dua jari.

"Salam dua jari, salam dua jari, salam dua jari," teriak kader Gerindra yang hadir di ruang sidang utama KPU, dilansir potretnews.com dari kompas.com.

Ads
Nomor dua diketahui merupakan nomor urut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat berkontestasi pada Pemilu 2014 lalu. Kala itu mereka berhadapan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dengan nomor urut satu.

Salam dua jari pun menjadi slogan bagi Jokowi dan Jusuf Kalla saat kampanye. Salam dua jari juga sering dinyanyikan para pendukung Jokowi dan Jusuf Kalla.****

Editor: 
Sahril Ramadana

Kategori : Nasional
wwwwww