Mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi Tutup Usia

Mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi Tutup Usia

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hasyim Muzadi.

Kamis, 16 Maret 2017 07:29 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi tutup usia, Kamis (16/3/2017) pagi. Berdasarkan informasi yang didapat kompas.com dan dilansir potretnews.com, Hasyim Muzadi tutup usia sekitar pukul 06.15 WIB.

Hasyim meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, akibat sakit yang dideritanya.  Kabar ini pun membuat sejumlah tokoh mengungkapkan duka citanya. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin salah satunya, yang mengungkapkan duka citanya di akun Twitter.

"Telah wafat KH Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diampuni amal baiknya, berada di sisiNya. Al Faatihah..," tulis Lukman.

Kesehatan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam itu belum stabil sejak sakit pada awal tahun lalu. Hasyim Muzadi pun sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang selama 10 hari.

Kemudian pada Sabtu (11/3/2017) kemarin, Hasyim Muzadi kembali dilarikan ke Rumah Sakit Lavalette. Lalu pada Senin (13/3/2017) ia pulang ke kediamannya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Nasional
wwwwww