PotretNews.com Kamis 20 September 2018

Tragis, Usai Susui Bayinya yang Berusia 2 Hari, Fitriana Tewas Tersambar Petir

Tragis, Usai Susui Bayinya yang Berusia 2 Hari, Fitriana Tewas Tersambar Petir

Ilustrasi.

Senin, 11 April 2016 22:10 WIB
SAROLANGUN, POTRETNEWS.com - Kejadian tragis menimpa keluarga Sumani (36) warga Bangun Jayo, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Rumahnya tersambar petir saat hujan deras menguyur Sarolangun, Minggu (10/4/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.Akibat kejadian itu istri Sumani, Fitriana (33) yang baru dua hari melahirkan, meninggal dunia terkena sambaran petir. Sedangkan Sumani menderita luka bakar dibagian tubuhnya dan dua anaknya juga menderita luka baker. Sementara bayi yang baru dilahirkan selamat, karena saat kejadian berada di atas kasur.

Informasi yang didapatkan menyebutkan, sebelum kejadian sekitar pukul 20.00 Wib, satu keluarga ini sedang berada di dalam rumah. Saat itu tengah hujan lebat dan disertai petir dan juga mati lampu.

Fitriana saat itu sedang menyusui bayinya. Melihat petir bergemuruh usai menyusui bayi Fitriana meletakkan bayinya di atas kasur. Setelah itu dia pun meminta suaminya agar melepaskan semua colokan barang elektronik karena hujan dan petir.

Ads
Namun setelah korban bersandar didinding rumah beberapa saat setelah melatakkan bayinya, petir menyambar rumahnya. Korban yang tengah bersandar di dinding itupun tersambar petirdibagian bahunya.

Korban langsung tak sadarkan diri. Suaminya yang berada di depan korban juga terkena sambaran petir di bagian lengan dan menderita luka bakar serius. Sementara itu Rudy adik korban dan juga salah satu anaknya ikut tersambar petir dan menderita luka bakar.

Suami korban yang melihat istrinya tidak sadarkan diri, langsung berteriak minta tolong warga. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berusaha menolong korban.

Tetangga korban, Surisman mengatakan, setelah kejadian dirinya langsung ke rumah korban. Korban yang tersambar petir lalu dibawa ke Puskesmas Limbur Tembesi.

"Namun nyawa korban Fitriana tidak tertolong. Sementara tiga korban lain selamat dan menjalani perawatan medis,” sebut Surisman.

Kapolsek Bathin VIII, AKP Ruslan dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan, saat ini korban telah disemayamkan dan dikebumikan oleh pihak keluarga.

"Ya anggota kita telah ke lapangan. Namun keluarga korban tidak bersedia dimintai keterangan karena menurut mereka itu sudah takdir,” ujar kapolsek. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunnews.com


Kategori : Nasional
Tour de Siak 2018
wwwwww