PotretNews.com Selasa 13 November 2018

Gatot Pujo akan Ungkap Peran Surya Paloh dalam Pertemuan di Kantor Nasdem

Gatot Pujo akan Ungkap Peran Surya Paloh dalam Pertemuan di Kantor Nasdem

Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho (kiri) dan istrinya, Evy Susanti (kanan) usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/9/2015) malam.

Rabu, 30 September 2015 01:13 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho akan mengungkap keterlibatan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta. Gatot mengaku akan mengungkapnya saat dihadirkan di pengadilan."Nanti saja ya, di persidangan ya," kata Gatot seusai diperiksa penyidik di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/9/2015) malam.

Setelah itu, Gatot langsung masuk ke mobil tahanan yang telah menunggunya. Di belakang Gatot, menyusul istrinya, Evy Susanti, yang juga hendak memasuki mobil yang sama. Saat ditanya soal pertemuan tersebut, Evy hanya tersenyum. Evy hanya mau menjawab saat ditanya persiapannya menjadi saksi pengacara Otto Cornelis Kaligis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis (1/10/2015).

"Bismillah saja, berdoa," kata Evy.

Ads
KPK menduga ada pertemuan antara Gatot dan sejumlah petinggi Partai Nasdem di Kantor Dewan Pimpinan Pusat. Pertemuan tersebut ditengarai untuk "mengamankan" kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) yang ditangani kejaksaan.

Hal tersebut terungkap dari mantan pengacara Gatot dan Evy, Razman Arief Nasution, yang sebelumnya membeberkan adanya pertemuan Gatot dan Evy dengan Tengku Erry Nuradi, OC Kaligis, dan Surya Paloh di Kantor Nasdem. Saat itu, Razman mengatakan, pertemuan dimaksudkan untuk mengislahkan Gatot dan Erry yang berselisih karena mencuatnya penyelidikan korupsi bansos di Sumut. Upaya tersebut diinisiasi oleh Kaligis selaku Ketua Mahkamah Partai Nasdem saat itu.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Nasional
Sumber:Kompas.com
wwwwww