Lima Makanan Ini, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Secara Cepat

Lima Makanan Ini, Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Secara Cepat

ilustrasi

Selasa, 26 Juli 2016 10:05 WIB
ANDA yang memiliki berat badan yang berlebih, tak perlu sedih berkepanjangan. Sebab, ada beberapa makanan yang cukup ampuh membantu menurunkan berat badan Anda. Berikut daftar makanan yang bisa menurunkan berat badan, seperti dilansir laman Fitday, Minggu (24/7).

1. Teh hijau

Teh hijau bisa meningkatkan kadar metabolisme. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum beberapa cangkir teh hijau per hari, bisa membantu tubuh menggunakan lebih banyak energi.

2. Air putih

Tubuh Anda membutuhkan air untuk mengolah makanan dan mengkonversi kalori menjadi energi yang bisa digunakan. Karena itu, dehidrasi merugikan tubuh dan menyebabkan proses ini melambat.

3. Capsaicin

Ini adalah senyawa yang memberikan paprika sensasi pedas terbakar dan bisa mendongkrak metabolisme Anda.

4. Kafein

Stimulan yang ditemukan dalam kopi dan teh bisa meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh Anda, tetapi kebanyakan penelitian telah membuktikan efek ini dengan asupan yang sangat tinggi (8-10 gelas per hari).

Bagi sebagian orang, kafein bisa menyebabkan mulas, tekanan darah tinggi atau masalah tidur, sehingga jangan meningkatkan asupan kafein, jika Anda mengalami efek samping ini.

5. Protein

Makanan kaya protein meningkatkan rasa kenyang, yang bisa mencegah makan berlebihan. Sementara makanan protein, tidak akan secara khusus meningkatkan metabolisme tubuh. Protein tanpa lemak seperti ayam atau telur bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama.***

editor: wawan s
sumber: jpnn.com

Kategori : Kesehatan
wwwwww