PotretNews.com Rabu 22 Februari 2017
Home >  Artikel >  Kesehatan

4 Kebiasaan Tak Sehat Ini, Justru Baik untuk Kesehatan Anda, Kok Bisa? Ini Penjelasannya...

4 Kebiasaan Tak Sehat Ini, Justru Baik untuk Kesehatan Anda, Kok Bisa? Ini Penjelasannya...

ilustrasi

Senin, 18 Juli 2016 11:03 WIB
BEBERAPA kebiasaan atau hal yang kerap kita anggap buruk, ternyata tak selalu berdampak negatif. Justru, kebiasaan yang dianggap banyak orang buruk itu, sebenarnya punya manfaat bagi kesehatan tubuh.Lalu, apa saja kebiasaan itu? Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Today, Senin (11/7).

1. Melewatkan olahraga.

Ini adalah tanda bahwa tubuh Anda mungkin perlu istirahat. Kuncinya adalah mengetahui kapan otot-otot Anda perlu melakukan pemulihan.

Ads
Jika Anda sudah melakukan latihan yang super berat sehari sebelumnya, maka tubuh Anda mungkin perlu waktu untuk melakukan pemulihan.

Sebab, saat Anda berlatih secara berlebihan, bisa menyebabkan risiko menurunnya kekebalan tubuh, tidur yang terganggu dan performa latihan yang buruk.

Nah, pada saat istirahat, otot-otot kita memulihkan, membangun kembali dan melakukan perbaikan.

2. Indulging/memanjakan diri.

Ada kalanya Anda bisa memanjakan diri. Sebab, memanjakan diri membuat Anda termotivasi, mengurangi stres dan juga membuat bahagia.

3. Stres

Lebih dari setengah dari orang dewasa yang bekerja di Amerika merasa prihatin dengan stres, yang mereka alami dalam kehidupan. Selama ini, stres dinilai tidak baik untuk kesehatan ataupun berat badan.

Namun, penelitian menunjukkan stres jangka pendek memiliki manfaat bagi kesehatan. Periode singkat stres ini disebut respon fight-or-flight dan bagaimana tubuh kita bereaksi terhadap ancaman langsung atau bahaya.

4. Lemak

Anda menyukai sepotong keju atau selai kacang Sandwich, tapi mencoba untuk menghindari lemak. Eitss tunggu dulu, lemak adalah teman Anda dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Pastikan Anda memaksimalkan lemak yang Anda makan dengan mengonsumsi jenis lemak yang baik. Seperti kelapa, alpukat, mentega, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah zaitun. ***


editor: wawan s
sumber: jpnn.com

Kategori : Kesehatan
loading...
www www