PotretNews.com Selasa 28 Maret 2017
Home >  Artikel >  Kesehatan

Jauhi 5 Hal Ini Jika Anda Ingin Sukses Berhenti Merokok

Jauhi 5 Hal Ini Jika Anda Ingin Sukses Berhenti Merokok

ilustrasi

Sabtu, 02 Juli 2016 19:04 WIB
BAGI mereka yang seorang perokok dan sedang berusaha untuk menghentikan kecanduan akan rokok, pasti mengerti bahwa proses ini sangatlah berat. Oleh karena itu ketika Anda sudah berhasil menghentikan kecanduan akan rokok, maka Anda akan semakin berhati-hati termasuk menjauhi beberapa faktor yang membuat kebiasaan merokok datang.Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda jauhi setelah sukses menghentikan kebiasaan merokok.

Minum kopi

Kopi dan rokok adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. semua perokok atau peminum kopi pasti setuju akan hal ini. Oleh karena itu jika Anda sudah berhasil menghentikan kecanduan merokok, sebaiknya hentikan pula kebiasaan minum kopi setidaknya 3-4 hari ke depan.

Ads
Minum alkohol

Selain minum kopi, minum alkohol juga sebaiknya Anda hindari jika Anda sudah tidak menyentuh rokok lagi. Sebab alkohol mampu meningkatkan keinginan Anda untuk merokok. Jauhi alkohol setidaknya beberapa bulan.

Stres

Bagi perokok, stres juga menjadi faktor mereka menghisap rokok. Oleh karena itu hindari stres saat Anda sudah berhasil berhenti merokok. Lagi pula, banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi stres daripada merokok.

Kecemasan

Tak hanya stres, kecemasan juga mampu membuat Anda meraih batang rokok. Jadi, hindari kecemasan dan kebiasaan over-thinking yang mampu membuat kebiasaan merokok itu datang kembali.

Adu argumen

Tahukah Anda bahwa adu argumen juga sebaiknya Anda hindari setelah Anda berhasil merokok? Sebab argumen mampu membuat Anda stres yang bisa berujung dengan keinginan untuk merokok.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari ketika Anda berhasil berhenti merokok. Jangan sia-siakan keberhasilan yang sudah Anda raih untuk berhenti merokok dengan kembali melakukan hal di atas yang bisa membuat Anda cenderung untuk ingin merokok.


editor: wawan s
sumber: merdeka.com

loading...
Kategori : Kesehatan
www www