PotretNews.com Senin 23 April 2018

WADUH... Ternyata Jumlah Perokok Perempuan Indonesia Tertinggi di Dunia

WADUH... Ternyata Jumlah Perokok Perempuan Indonesia Tertinggi di Dunia

ilustrasi

Selasa, 31 Mei 2016 17:04 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, 31 Mei hari ini, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof Nila Moeloek, mengungkapkan keprihatinannya terhadap perokok aktif di Indonesia yang kian bertambah."Kami khawatir anak-anak yang sedang merokok, semakin meningkat. Terutama di usia 15 tahun bahkan di bawah usia 15 tahun," ujar Menkes dalam Pembahasan Evaluasi JKN di Crown Plaza, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Menkes menyampaikan bahwa perhatiannya tak hanya fokus dan menyoroti persoalan kesehatan saja, tetapi melihat apa yang akan terjadi di generasi ke depan.

"Kalau anak-anak tersebut meningkat sampai 26 persen, kami mengharapkan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kemeterian Pemberdayaan Perempuan turun tangan dalam menghadapi permasalahan ini," sambungnya.

Ads
Tidak hanya perokok aktif di kalangan anak-anak saja yang semakin meningkat, Menkes menyebutkan perokok aktif di kalangan perempuan juga semakin populer.

"Perokok di kalangan perempuan mengalami peningkatan sebanyak 2.76%. Perempuan perokok tertinggi di dunia. Ada apa dengan perempuan Indonesia?" tuturnya Menkes lagi.

Beliau menghimbau instansi pemerintah dan masyarakat saling bekerjasama untuk menekan kembali jumlah perokok aktif yang semakin marak.

"Saya rasa, kita harus bertanggung jawab untuk masalah ke depan. Saya membaca sebuah informasi bahwa Kemendikbud mengeluarkan aturan, guru-guru tidak boleh merokok di sekolah dan ini langkah yang baik," pungkasnya.***

editor: wawan s
sumber: okezone.com

loading...
Kategori : Kesehatan
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww