Khasiat Tersembunyi Meneguk Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Khasiat Tersembunyi Meneguk Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Ilustrasi.

Jum'at, 08 Januari 2016 03:00 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anda merasa untuk perlu memulai gaya hidup sehat dengan mengganti minum kopi atau teh pada pagi hari? Tahukah Anda jika secangkir air hangat yang Anda tambahkan dengan perasan lemon bisa menjadi altenatif. Perlu Anda ketahui, air lemon kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh. Seperti dilansir dari Times of India, inilah 3 khasiat baik dari air lemon hangat yang penting dijadikan ritual sebelum Anda memulai aktivitas.

Menjaga kekebalan tubuh
Mengingat perubahan cuaca yang kurang bersahabat seperti musim pancaroba saat ini, banyak yang mengeluhkan jika tubuh kurang fit. Tubuh yang kurang fit tentu dipengaruhi sistem kekebalan tubuh yang menurun. Cara mengatasinya cukup mudah, minum secangkir air lemon hangat di pagi hari sangat bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh dan memperbaiki imun tubuh.

Perbaiki sistem pencernaan
Saat tubuh kurang fit karena kekebalan tubuh yang melemah, hal ini akan dengan mudah membuat racun mempengaruhi kondisi pencernaan Anda. Air lemon dapat mendorong produksi asam empedu yang sangat diperlukan dalam proses pencernaan. Selain itu, lemon juga ampuh membantu mengeluarkan racun di dalam saluran pencernaan.

Sumber nutrisi dan vitamin
Air lemon kaya akan vitamin dan mineral baik. Jika setiap pagi rajin minum air lemon, sistem tubuh Anda dapat menyediakan dorongan vitamin esensial dan mineral. Karena seperti Anda tahu, lemon merupakan sumber vitamin C, vitamin B, magnesium, kalsium dan fosfor. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Sooperboy.com
wwwwww