PotretNews.com Minggu 22 April 2018

Wuih, Ibu Ini Melahirkan Sendiri Hanya Dipandu via Telepon oleh Petugas Ambulans

Wuih, Ibu Ini Melahirkan Sendiri Hanya Dipandu via Telepon oleh Petugas Ambulans

Deanne Fraser dengan bayi laki-lakinya dan petugas ambulan yang memandunya via telepon Mark West (kiri) dan ayah dari bayinya Tim Evans (kanan).

Jum'at, 13 November 2015 16:32 WIB
AUSTRALIA, POTRETNEWS.com - Seorang perempuan di Tasmania, Australia, berhasil melahirkan bayinya dengan selamat di rumahnya seorang diri hanya berbekal panduan dari petugas ambulans melalui telepon.Deanne Fraser, warga New Norfolk, terbangun pada pagi hari dan mendapati air ketubannya pecah dan akan segera melahirkan bayi yang dikandungnya. Sementara pasangannya mencari bantuan, petugas ambulans Tasmania Mark West terus membantunya melahirkan dengan berbicara melalui telepon.

"Dia mulai menjerit dan saya bisa tahu dengan segera kalau itu bukan jeritan kontraksi, tetapi itu jeritan wanita yang hendak melahirkan," kata Mark West. Ia kemudian meminta berbicara dengan pasangan Fraser, Tim Evans, dan mengatakan dirinya akan memandu pasangannya untuk melahirkan bayi bersama-sama. "Saya katakan, 'Oke Tim, tolong katakan apa yang kamu lihat'," katanya.

"Ketika itu pasangannya berkata, 'Baik, saya tidak kuat, saya akan pingsan, saya mual, saya akan pergi, saya tidak kuat'," katanya. Evans lari mencari saudara perempuannya dan meninggalkan Fraser yang terpaksa harus melahirkan sendirian dengan hanya dipandu oleh West melalui telepon.

Ads
"Saya dengar Fraser kembali menjerit dan saya katakan, 'Dorong, bayi Anda akan segera keluar'," katanya. "Letakkan tangan Anda di vagina Anda dan rasakan kepalanya dan pandu bayi Anda keluar'."

Tidak lama kemudian bayi Fraser lahir dengan berat 3,5kg. Tidak berapa lama setelah bayinya lahir dan terekam dalam telepon panggilan darurat ambulans Tasmania. "Bayi saya sudah lahir," kata Fraser.

"Oke, apakah bayi Anda bernapas dan menangis sekarang," kata West dalam percakapan tersebut. "Apakah tali pusatnya melilit leher atau bagian tubuh lainnya? Anda hebat sekali," katanya. Deanne Fraser mengaku ini pengalaman yang menakutkan.

"Jujur ini sangat menakutkan, sepertinya saya tidak mau melahirkan lagi setelah ini," katanya. "Sepertinya seluruh tubuh saya terguncang setelah melahirkan. Saya sangat khawatir sesuatu akan terjadi pada diri saya dan juga bayi saya," katanya.

Meski demikian, Fraser mengaku sangat bangga bisa melakukan tugasnya dengan baik dalam melahirkan putranya seorang diri di rumah.***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Kompas.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww