Ajaib, Jus Ini Bisa Hilangkan Uban Anda dengan Sempurna

Ajaib, Jus Ini Bisa Hilangkan Uban Anda dengan Sempurna

Ilustrasi uban.

Rabu, 04 November 2015 05:20 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Uban merupakan tahapan alami dari sistem penuaan, dan umumnya berlangsung pada orang tua. Seperti hal nya usia, folikel rambut kita dalam menghasilkan melanin semakin melambat, yang pada akhirnya menimbulkan uban. Tetapi kadang-kadang, rambut beruban tumbuh sebelum waktunya. Tak heran bila kita sering melihat orang yang masih berusia muda telah mempunyai uban. Hal inilah yang mendorong mereka untuk mewarnai rambut untuk menutupi rambut berubannya.

Untungnya, ada cara alami untuk menangani kondisi ini. Tak perlu ribet mewarnai rambut, cukup dengan jus berikut ini, uban Anda bakal tertutup dengan sempurna. Berikut langkah bikin juice ajaib ini.

Kupas bawang bombay dan potong kecil-kecil. Haluskan bawang dengan jus, juicer, parutan atau food processor. Pijat kulit kepala Anda dengan lembut memakai juice bawang ini. Lakukan selama 15 menit atau lebih. Terakhir, bersihkan rambut Anda dengan sampo berbahan ringan.

Ini merupakan obat alami yang sangatlah kuat untuk menangani rambut beruban. Jus bawang kaya enzim katalase yang sudah dipakai selama bertahun-tahun untuk penyembuhan rambut beruban. Di saat lalu, banyak herbalist yang memakai bawang sebagai penyembuhan alami untuk menangani rambut beruban, jauh saat sebelum pewarna rambut diciptakan.

Selain konsumsi juice bawang, beberapa hal dibawah ini dapat patut Anda perhatikan untuk menyingkirkan rambut beruban Anda :

1. Tingkatkan konsumsi vitamin.
Sekresi melanin menurun, umumnya terjadi karena kurangnya vitamin B12. Anda mesti konsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan A lebih tinggi, supaya tubuh Anda bisa membuahkan cukup melanin. Vitamin B dan A dapat Anda dapatkan dalam sayuran berwarna hijau. Selain itu, pisang, yogurt, tomat, sereal dan kembang kol juga adalah sumber yang sangatlah baik dari vitamin ini. Mengkonsumsi lebih banyak telur, susu dan daging, untuk memperoleh vitamin B12 yang cukup.

2. Mengkonsumsi makanan kaya yodium.
Yodium dengan cara efektif bisa mencegah rambut jadi putih. Makanan sebagai sumber yodium, salah satunya makanan laut, pisang serta wortel. Anda juga dianjurkan untuk ganti garam meja dengan garam beryodium untuk tingkatkan konsumsi yodium.

3. Jauhi pola hidup tak sehat dan stres.
Terlampau banyak stres, diet yg tidak tepat serta kurangnya aktivitas fisik, sering dihubungkan dengan timbulnya rambut beruban lebih awal. Oleh karenanya, Anda mesti berhenti merokok sesegera mungkin. Diluar itu, Anda bisa coba berlatih yoga dan meditasi untuk menyingkirkan stres. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Beauty health pPage
wwwwww