PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Duh, Sering Berjabat Tangan Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Duh, Sering Berjabat Tangan Ternyata Berbahaya untuk Kesehatan

Ilustrasi berjabat tangan. (merdeka.com/shutterstock/edhar)

Kamis, 10 September 2015 06:05 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Berjabat tangan dengan orang lain adalah hal yang lazim untuk dilakukan saat bersosialisasi. Sebab jabat tangan merupakan simbol keakraban yang Anda lakukan dengan orang yang sering Anda temui atau bisa saja dengan orang yang baru saja Anda kenal. Sepintas jabat tangan terlihat biasa saja.Namun siapa sangka bahwa ada bahaya kesehatan di balik sebuah jabatan tangan. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah bahayanya berjabat tangan untuk kesehatan tubuh Anda.

Tertular flu
Saat seseorang menderita flu dan bersin sambil menutup tangannya, maka bisa jadi Anda akan tertular flu dari tangan tersebut ketika Anda berdua berjabat tangan. Itulah sebabnya flu mampu tertular lewat jabatan tangan.

Batuk
Sama seperti saat Anda sedang flu, batuk pun bisa menulari Anda lewat jabat tangan. Oleh karena itu Anda pun harus memperhatikan kebersihan tangan mereka yang menjabat tangan Anda.

Ads
Penyebaran virus berbahaya
Selain virus batuk dan flu, jabat tangan juga bisa menularkan berbagai macam virus berbahaya. Bahkan kuman dan virus ini bisa menyebar dengan mudah.

Penyebab sakit perut
Sebuah tangan yang kotor mampu menularkan infeksi seperti noroviruses dan salmonella yang menyebabkan diare dan muntah.

Anda mungkin saja tidak bisa menghindar dari tangan kotor yang akan Anda jabat. Namun Anda bisa meminimalkan efek buruk ini dengan selalu membersihkan tangan Anda setelah berjabat tangan menggunakan tisu basah demi mencegah penularan virus dan bakteri. Selain berjabat tangan, memegang benda di tempat umum juga bisa membuat Anda tertular penyakit berbahaya.

loading...
(Mario A Khair)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Merdeka.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww