PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Tinggalkan Garam! 5 Bahan Makanan Alami Ini Bikin Rasa Masakan Asin

Tinggalkan Garam! 5 Bahan Makanan Alami Ini Bikin Rasa Masakan Asin

Ilustrasi bawang putih dan lemon. (foto: Merdeka.com/shutterstock/Teresa Kasprzycka)

Rabu, 09 September 2015 09:31 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Garam adalah komponen utama untuk membumbui makanan yang Anda masak. Jika digunakan dalam komposisi yang tetap, maka garap bisa memberikan rasa yang pas. Namun jika berlebihan, maka masakan tentu saja akan berasa terlalu asin atau keasinan. Selain itu, tubuh Anda juga mengonsumsi garam yang terlalu banyak yang mampu membahayakan kesehatan tubuh. Sebab menurut beberapa penelitian, garam akan mengikat cairan dalam tubuh sehingga penumpukan lemak akan semakin banyak. Bahkan bisa menjadi lemak permanen.Anda takut akan bahaya garam? Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa memberikan rasa asin pada masakan meskipun Anda tidak membubuhkan garam di dalamnya.

Air lemon
Air lemon memiliki rasa yang asam dan asin yang terasa segar. Menambahkan air lemon dalam daging ayam yang baru saja Anda panggang akan menciptakan rasa yang lezat. Selain itu, garam juga memiliki fungsi sebagai bahan pengawet alami.

Rempah-rempah
Rempah-rempah yang hanya membuat masakan menjadi kaya rasa. Namun rempah-rempah juga memiliki fungsi alami untuk memberikan rasa asin pada masakan Anda. Bonusnya, rempah-rempah seperti daun mint, kunyit, lengkuas, dan segala macam jenisnya memiliki manfaat obat di dalamnya sehingga dapat menyehatkan tubuh Anda secara keseluruhan.

Ads
Cuka
Cuka mampu memberikan rasa pada masakan sama seperti air lemon. Cuka akan membuat bumbu yang Anda masukkan ke dalam masakan akan semakin keluar rasanya sehingga masakan Anda akan kaya rasa.

Bawang putih dan jahe
Kombinasi bawang putih dan jahe memberikan rasa khusus pada masakan Anda. Selain itu kombinasi dari dua bahan alami ini mampu meredakan peradangan sebab keduanya kaya akan sifat anti inflamasi.

Keju parut segar
Siapa yang bisa menolak gurihnya keju? Menambahkan parutan keju segar dalam salad atau sup yang sedang Anda buat mampu menjadikan masakan Anda kaya rasa. Selain itu keju segar juga dapat memenuhi kebutuhan kalsium Anda.

Ada begitu banyak bahan segar di sekitar Anda yang ternyata bisa Anda manfaatkan untuk menambah rasa masakan. Tertarik untuk mencobanya?

loading...
(Mario A Khair)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Merdeka.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww