PotretNews.com Senin 23 April 2018

Selain Wortel, Ini 6 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Selain Wortel, Ini 6 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Ilustrasi mata

Minggu, 06 September 2015 22:15 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Wortel merupakan makanan paling populer yang baik untuk kesehatan mata. Namun kita sering lupa di luar sana masih banyak makanan yang bisa membuat mata kita sehat.Seperti dilansir Boldsky, di bawah ini adalah enam makanan yang baik untuk kesehatan mata:

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau adalah sayuran yang kaya akan lutein dan zeaxanthin. Keduanya merupakan zat antioksidan yang bisa membantu mencegah katarak. Sayuran jenis ini sangat baik untuk kesehatan mata.

Telur
Seperti sayuran berdaun hijau, telur juga kaya akan lutein dan zeaxanthin. Tak hanya itu, telur memiliki kandungan zinc. Zat-zat ini bisa mencegah penyakit katarak serta degenerasi makular, yaitu penyakit serius pada retina mata.

Ads
Jagung
Jagung adalah salah satu makanan tepat untuk kesehatan mata. Sama seperti sayuran berdaun hijau, makanan ini memiliki zat lutein. Agar zat ini terproduksi dengan maksimal, masak jagung lebih lama.

Black currant
Anthocyanins merupakan antioksidan maksimal yang bisa ditemukan dalam buah ini. Zat ini juga memiliki zat inflamasi yang baik untuk mata. Gunakan minyak black currant sebagai salah satu bahan makanan untuk kesehatan mata Anda.

Jeruk
Ya, tidak hanya menyegarkan, jeruk juga sangat baik untuk mata. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk membantu meningkatkan kesehatan jaringan mata dan membuatnya tetap sehat.

Almond
Selain baik untuk kulit, vitamin E dalam almond sangat baik untuk mata. Vitamin E yang terkandung di dalamnya bisa mencegah penyakit serius pada retina mata. Selain itu, almond disebut-sebut sebagai makanan terbaik untuk mata.(Dini Teja)

loading...
(Mario A Khair)
Kategori : Kesehatan
Sumber:Tempo.co
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww