PotretNews.com Selasa 24 April 2018

Takut Terserang Kanker Payudara, Jangan Konsumsi Minuman Ini

Takut Terserang Kanker Payudara, Jangan Konsumsi Minuman Ini
Sabtu, 05 September 2015 03:11 WIB
Berbagai studi telah membuktikan kecanduan minuman beralkohol  meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Namun sebuah studi dari Harvard University menemukan fakta lebih nyata bahwa satu gelas anggur merah setiap hari bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara, terlebih bagi yang memiliki riwayat dalam keluarganya.
"Konsumsi satu gelas sehari meningkatkan risiko kanker terutama kanker payudara hingga 13 persen dibandingkan wanita yang tidak minum," tutur peneliti postdoctoral dari Harvard TH Chan School of Public Health, Yin Cao.


Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal ini, jaringan payudara lebih rentan terhadap alkohol dibandingkan organ lain. Dan ini berlaku bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker ini seperti dilansir dari laman Prevention, Rabu (2/9/2015).


Studi ini pun makin memperkukuh dampak buruk minuman beralkohol. Sebelumnya, 100 penelitian epidemiologi telah menemukan keterakaitan antara keduanya. Salah satunya dalam Oford University's 2009 Million Women Study nyatakan minum 10 gram atau dua gelas alkohol setiap hari meningkatkan risiko terkena kanker payudara 12 persen.

Ads

Meski berbagai anggur merah memiliki aneka manfaat seperti penyakit jantung dan penyakit degeneratif lain, Cao mengatakan risiko lebih banyak dibandingkan manfaat bagi perempuan yang rentan terkena kanker payudara.***

loading...
(Mario A Khair)
Kategori : Kesehatan
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww