Wow, Seluruh Penduduk di Spruce Creek Florida Punya Pesawat Terbang

Rabu, 13 Desember 2017 10:15 WIB
wow-seluruh-penduduk-di-spruce-creek-florida-punya-pesawat-terbang
FLORIDA, POTRETNEWS.com - Sebuah komplek perumahan di bagian Timur Laut Florida, Amerika Serikat, menjadi salah satu lokasi tempat tinggal paling unik di dunia. Dikenal sebagai Spruce Creek, komplek perumahan ini merupakan tempat tinggal dari 5.000 penduduk. Dan yang membuat kita berdecak kagum, ternyata seluruh penduduk di sana memiliki pesawat terbang. Makanya, jika anda datang ke sana, jangan heran apabila melihat pesawat yang lalu lalang bepergian. Hampir sebagian besar rumah di Spruce Creek memiliki hanggar pribadi dengan landasan yang dinavigasikan GPS. Hal ini tak terlalu mengherankan karena warga Spruce Creek kebanyakan memang pilot profesional sehingga mereka memiliki pesawat pribadi yang terparkir di garasi mereka.

Dilansir potretnews.com dari Liputan6.com, salah satu artis yang tinggal di sini adalah John Travolta. Tak banyak yang tahu, bintang film Grease tersebut ternyata memiliki lisensi pilot. Tapi, artis satu ini ternyata pernah mendapat komplain dari penduduk sekitar karena mengemudikan pesawat Boeing 707 dan Gulfstream II di landasan komplek.

Perumahan komunitas penerbangan Spruce Creek ini bukanlah satu-satunya di Amerika. Konsep perumahan penerbang pribadi dikembangkan setelah Perang Dunia II karena Amerika memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang jadi 400 ribu. Akhirnya pemerintah membuka lahan pemukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.

Hingga kini Amerika Serikat memiliki 600 komunitas warga penerbang dengan yang paling banyak di Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington. Spruce Creek merupakan yang terbesar. Komunitas unik seperti ini semakin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Internasional
wwwwww