PotretNews.com Kamis 22 Februari 2018

Terlalu Berlebihan Menghukum Anak, Begini Jadinya... Ayah Ini Menyesal Seumur Hidup

Terlalu Berlebihan Menghukum Anak, Begini Jadinya... Ayah Ini Menyesal Seumur Hidup

Yamato Tanooka

Kamis, 02 Juni 2016 12:03 WIB

TOKYO, POTRETNEWS.com - Yamato Tanooka, bocah tujuh tahun yang ditinggalkan orangtuanya di hutan belantara Hokkaido sejak Sabtu 28 Mei 2016 belum juga ditemukan. Ayahnya, Takayuki (44) mengaku sangat menyesal.

“Kami melakukan hal yang sangat tidak termaafkan kepada anak kami sendiri dan kami telah merepotkan banyak orang,” akunya kepada Ashai TV, seperti dikutip dari Daily Record, Rabu (1/6/2016).

Yamato diturunkan ayahnya di tengah-tengah hutan sebagai hukuman atas kenakalannya. Takayuki dan istrinya menjelaskan, tindakan itu hanya untuk mengajarinya agar jera. Mereka bahkan kembali beberapa menit kemudian. Namun, tak disangka buah hati mereka sudah lenyap dari tempat terakhir ditinggalkan.

Pasutri itu lantas melapor ke polisi. Mereka awalnya mengaku kehilangan anak mereka saat berwisata di gunung. Namun kemudian mereka mengatakan sengaja meninggalkan anaknya di hutan yang terkenal menjadi habitat beruang cokelat Ussuri.

Ads
Beruang tersebut diketahui dapat bertumbuh hingga 550 kilogram. Jika lapar, mamalia berbulu tebal ini tidak akan sungkan memangsa manusia. Tercatat selama 57 tahun terakhir, beruang cokelat Ussuri ini sudah merenggut nyawa sedikitnya 140 orang.

Dikhawatirkan, anak laki-laki tersebut sudah dimakan beruang besar penguasa hutan di gunung di Kabupaten Kameda, Kota Nanae, sebelah utara Jepang tersebut. Meski begitu, otoritas setempat terus melakukan pencarian. Sedikitnya 130 polisi dan pengurus sekolah setempat dilibatkan dalam upaya pencarian tersebut.

“Kami sekarang hanya bisa berharap dia selamat,” ujar ayahnya.


editor: wawan s
sumber: merdeka.com

loading...
Kategori : Internasional
wwwwww