Jadikan Pelajaran, Wanita Ini Nyaris Buta Usai Nonton Drama Korea 18 Jam tanpa Henti

Jadikan Pelajaran, Wanita Ini Nyaris Buta Usai Nonton Drama Korea 18 Jam tanpa Henti

Ilustrasi.

Rabu, 09 Maret 2016 23:13 WIB
BEIJING, POTRETNEWS.com - Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak bagus, termasuk memelototi layar televisi atau gadget. Seorang perempuan berusia 20 tahun asal Nanjing, China memeriksakan diri ke sebuah rumah sakit awal pekan ini setelah matanya serasa akan meledak. Rasa tak nyaman di matanya itu terjadi setelah perempuan tersebut menghabiskan waktunya di akhir pekan untuk menonton 18 episode drama Korea secara maraton.

Jika satu episode berdurasi satu jam, maka perempuan ini terpaku di depan layar tabletnya selama 18 jam tanpa henti. Harian China Daily melaporkan, perempuan itu hampir tak melakukan apapun selama 18 jam itu selain makan dan tidur sejenak.

Selebihnya, mata perempuan ini terpaku ke layar tabletnya untuk menyaksikan opera sabun Korea kesayangannya yaitu 16 episodeCheese in the Trap dan dua episode Descendants of the Sun.

Setelah menyelesaikan seluruh episode itu, perempuan tersebut merasakan rasa sakit luar biasa di kedua matanya dan pandangannya menjadi kabur.

Kedua matanya juga memerah dan sakit terasa menyayat kepala perempuan itu. Keesokan harinya kondisi kedua matanya bertambah parah dan akhirnya dia datang ke rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan, perempuan itu sangat terkejut ketika dokter menyatakan dia menderita glaukoma akut dan mengatakan jika dia terlambat datang ke rumah sakit maka kemungkinan besar dia akan menjadi buta.

Perempuan ini adalah kasus terbaru dari demam drama Korea di China. Pada 2014, seorang perempuan tewas terkena serangan jantung setelah dia begadang hanya untuk menyaksikan drama Korea populer My Love From the Star. ***

Editor:
M Yamin Indra

Sumber:
Shanghaiist/Kompas.com

Kategori : Internasional
wwwwww