PotretNews.com Kamis 22 Februari 2018

SUBHANALLAH... Meski Badannya Cuma Separoh, Kambing Ini Bisa Hidup Normal

SUBHANALLAH... Meski Badannya Cuma Separoh, Kambing Ini Bisa Hidup Normal

Kambing tanpa kedua kaki belakang di sebuah peternakan di China.

Selasa, 17 Mei 2016 16:36 WIB

BEIJING, POTRETNEWS.com - Salah satu arti kata "ajaib" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah hal yang tak dapat diterangkan dengan akal.

Nah, salah satu hal ajaib atau tak masuk akal terjadi di sebuah peternakan di daerah otonomi Xinping Yi Dai, provinsi Yunnan, China. Apa yang terjadi di sana?

Enam bulan lalu, salah seekor kambing betina di peternakan itu melahirkan. Sayangnya, salah satu anak kambing itu lahir tak sempurna.

Dia terlahir hanya dengan separuh badan, singkatnya, bayi kambing ini tak memiliki bagian belakang tubuhnya dan hanya memiliki kaki depan saja.

Ads
Awalnya, pemilik peternakan yakin anak kambing itu tak akan bertahan hidup tetapi perkiraannya salah.

Ternyata, kambing itu mampu mengatasi kekurangannya dan entah bagaimana bisa belajar berjalan di atas kedua kaki depannya.

Hanya dalam sepekan setelah lahir, kambing unik ini sudah bisa berjalan dan kini, seperti temannya yang bertubuh normal, kambing berbulu hitam ini tumbuh sehat dan bisa berbaur dengan teman-temannya.

Dia bahkan bisa berkeliaran ke sekeliling peternakan, berlarian bersama teman-temannya dan menyantap makanan yang sama dengan kambing-kambing lainnya.

Seorang dokter hewan setempat mengatakan, penyebab kambing itu hanya terlahir separuh badan kemungkinan disebabkan induknya mengalami cedera perut di masa kehamilan.

Akhirnya, kambing berkaki dua ini malah menjadi bintang peternakan itu. Ratusan orang datang dari berbagai tempat untuk menyaksikan keunikan tersebut. ***


editor: wawan s
sumber: kompas.com

loading...
Kategori : Internasional
wwwwww