PotretNews.com Selasa 24 April 2018

Aplikasi Bermasalah, Suami Istri Ini Gagal Raup Hadiah Lotere Rp 715 Miliar

Aplikasi Bermasalah, Suami Istri Ini Gagal Raup Hadiah Lotere Rp 715 Miliar

David Nyland dan Edwina Nylan, pasangan yang gagal menjadi miliarder karena aplikasi lotere online gagal mencatat pembelian tiket.

Sabtu, 02 Januari 2016 21:06 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Sepasang suami-istri harus kehilangan kesempatan menjadi miliarder setelah aplikasi lotere online gagal mencatat transaksi yang mereka lakukan.Seharusnya, Edwina Nylan dan David Nylan memenangi lotere sebesar 35 juta poundsterling atau atau sekitar Rp 715 miliar. Namun dia harus menghadapi kenyataan pahit bahwa aplikasi online yang mereka pakai, tidak mencatatkan pembayaran atas lotere yang mereka beli.

Error terjadi saat Edwina Nylan--nenek dari tujuh orang cucu--mencoba membeli tiket lotere senilai 2 poundsterling di Lotto yang diundi Rabu pekan lalu (23/12/2015). Saat itu dana yang dia miliki pada akun loterenya tidak mencukupi.

Selanjutnya, Nyonya Nylan melakukan top up untuk akunnya dengan membeli tiket lotere, dengan nomor 01 - 02 - 04 - 19 - 28 - 41.

Ads
Alih-alih sukses, top up yang dilakukan Nyonya Nylan tidak berhasil. Sementara saat pengundian dilakukan, nomor tiket yang dibeli itu justru muncul menjadi salah satu pemenang dari enam pembeli yang beruntung mendapatkan hadiah.

Saat pasangan itu menghubungi perusahaan lotere Lotto, operator menyatakan bahwa pembelian yang dilakukan Edwina dan David Nylan tidak tercatat.

“Saya benar-benar kecewa, namun apa yang bisa saya lakukan? Kami telah menjadi pembeli lotere ini selama bertahun-tahun dan memiliki akun sendiri ," ujarnya sebagaimana dikutip daro Telegraph, Sabtu (2/1/2016).

“Saya tidak terlalu pusing, namun sebagai keluarga, kami berkumpul bersama untuk meratapi apa yang telah kami peroleh ini," ujarnya.

Sementara itu, perusahaan lotere mengonfirmasikan bahwa pasangan Edwina Nylan dan David Nylan telah melakukan berbagai upaya untuk membeli tiket. Namun, hanya yang berhasil yang bisa mendapatkan hadiah.

“Mereka telah melakukan upaya pembelian tiket lotere berulang kali pada 23 Desember dari pukul 19.00 malam (di mana pembelian tiket ditutup pukul 19.30). Namun mereka tidak memiliki dana yang cukup di akunnya," ujar seorang juru bicara perusahaan lotere itu. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Internasional
Sumber:Kompas.com
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww