PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Dikira Mati, Gadis Ini Ternyata 10 Tahun Mengembara di Warnet dan Ditemukan karena Tertangkap Razia KTP

Dikira Mati, Gadis Ini Ternyata 10 Tahun Mengembara di Warnet dan Ditemukan karena Tertangkap Razia KTP

Gadis menghilang ke warnet 10 tahun kembali bertemu sang ibu. (foto: merdeka.com)

Senin, 23 November 2015 23:37 WIB
CHINA, POTRETNEWS.com - Seorang gadis asal China berusia 24 tahun sempat dinyatakan hilang. Dia bahkan telah dianggap meninggal, lantaran tidak pernah kembali ke rumah selama 10 tahun lamanya.Sebuah keajaiban datang pada akhir pekan kemarin, seperti diberitakan Shanghaiist, Senin (23/11/2-15). Ternyata satu dekade silam, gadis yang tidak disebutkan namanya ini bukan meninggal, melainkan kabur dari rumahnya di Hengdian, Provinsi Zhejang, China.

Dia minggat selepas cekcok hebat dengan sang ibu gara-gara ketahuan membolos. Satu dekade berselang akhirnya kepolisian setempat berhasil menemukan gadis tersebut karena kebetulan kena razia memakai KTP palsu.

Dia ditemukan di warung internet (warnet) di Kota Hangzhou selepas pulang dari stasiun. Dalam pengakuannya, gadis ini menghabiskan waktunya dari mulai makan, tidur, dan bermain game online. Selama rentang waktu tersebut, dia kerap mendapat pemasukan dari sesama gamers yang iba terhadap hidupnya.

Ads
Akibat ulahnya memalsu identitas, gadis ini didenda 1.000 yuan atau setara dengan Rp 2,1 juta. Dia kemudian diwajibkan memanggil orangtuanya. Sang ibu yang menangis bisa kembali bertemu putrinya, berjanji tidak akan bertengkar lagi dengan buah hatinya.

Lebih jauh diketahui, China pada 2008 menjadi negara pertama penderita kecanduan internet sebagai kelainan. Komunitas Muda Komunis China mengklaim 17 persen dari pemuda usia rata-rata 17 tahun sudah menjadi pecandu internet yang jumlahnya terus meningkat. ***

loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Internasional
Sumber:Merdeka.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww