PotretNews.com Senin 24 September 2018

Pesawat Rusia dengan 220 Penumpang Jatuh di Sinai, Mesir

Pesawat Rusia dengan 220 Penumpang Jatuh di Sinai, Mesir

Ilustrasi pesawat jatuh.

Sabtu, 31 Oktober 2015 19:43 WIB
KAIRO, POTRETNEWS.com - Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail membenarkan bahwa pesawat Rusia jatuh di kawasan Sinai. Komite krisis pusat, kata dia, telah dibentuk untuk menangani insiden ini.Berdasarkan sumber Air Traffic Control (ATC) Rusia dan Mesir, pesawat Rusia yang membawa 220 penumpang itu hilang dari radar dan dilaporkan jatuh di daerah Sinai.

Kepala Penanganan Kecelakaan Udara Mesir mengatakan pesawat komersial Rusia tipe Airbus A320 ini meninggalkan Mesir dan melakukan kontak dengan ATC Turki.

"Pesawat Kolavia Flight dengan nomor penerbangan 7K9268 hilang dari radar 23 menit setelah lepas landas di bandara," kata Sergey Izvolskiy, seperti dilansir Russian Today, Sabtu, 31 Oktober 2015.

Ads
"Pesawat ini membawa 212 penumpang dan tujuh kru pesawat," ujarnya. Sharm El-Sheikh adalah kawasan wisata di utara Laut Merah.

Sumber dari ATC Rusia menjelaskan bahwa pesawat tidak melakukan kontak dengan ATC di Larnaca, Siprus. Beberapa media Mesir melaporkan lokasi jatuhnya pesawat sudah ditemukan di wilayah Mesir. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Internasional
Sumber:Tempo.co
Tour de Siak 2018
wwwwww