PotretNews.com Selasa 13 November 2018

Hilang Sejak 4 September 2015, Jaksa yang Getol Selidiki Korupsi Ditemukan Tak Bernyawa dalam Tong Minyak

Hilang Sejak 4 September 2015, Jaksa yang Getol Selidiki Korupsi Ditemukan Tak Bernyawa dalam Tong Minyak

Kevin Anthony Morais.

Kamis, 17 September 2015 06:30 WIB
MALAYSIA, POTRETNEWS.com - Wakil jaksa penuntut umum Malaysia bernama Kevin Anthony Morais hilang sejak 4 September lalu. Tadi malam, dia ditemukan terbujur tak bernyawa di sebuah tong bercampur minyak. Tong itu dipasangi pemberat beton di sungai Subang Jaya.Kepolisian mengatakan tujuh tersangka ditahan terkait kasus ini. "Satu dari mereka adalah seorang yang terlibat kasus korupsi dimana Wakil Jaksa Morais ikut andil dalam persidangannya," ucap Direktur Investigasi Kriminal Datuk Seri Mohmad Salleh kepada media setempat, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (16/9/2015).

Kasus ini terkait seorang dokter RS militer Kuala Lumpur berusia 50 yang menerima suap untuk meloloskan pembelian alat kesehatan. Morais adalah jaksa utama kasus itu.

Kepolisian mempercayai cara eksekusi Morais mirip dengan kasus lain yang berkaitan. Diduga pelakunya adalah jaringan yang sama. Kelompok ini menghabisi setiap orang yang tahu tindakkorupsi tersebut dengan membuang korban ke sungai memakai pemberat.

Ads
"Jasad (Morais) ditemukan saat tong tersebut dihancurkan, tong tersebut ditimbun beton sehingga harus menggunakan alat berat untuk membawanya ke permukaan," kata seorang penyelam.

Kamera CCTV sempat merekam saat mobil wakil jaksa itu dibuntuti oleh beberapa kendaraan lain dan ditabrak, sebelum akhirnya korban berhasil diculik untuk dibunuh. Kini jasad jaksa nahas itu diotopsi RS Pusat Kuala Lumpur untuk pemeriksaan lebih lanjut.***

(Mario A Khair)
Kategori : Internasional
Sumber:Merdeka.com
wwwwww