PotretNews.com Selasa 24 April 2018

Warga Malaysia-Singapura Terganggu Asap, ”Sindiran” Bertagar #TerimaKasihIndonesia Merebak

Warga Malaysia-Singapura Terganggu Asap, ”Sindiran” Bertagar #TerimaKasihIndonesia Merebak

Meme di media sosial Malaysia. (www.siakapkeli.my)

Rabu, 16 September 2015 00:44 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Asap akibat kebakaran hutan di Sumatera menyebar hingga Malaysia dan Singapura. Warga di kedua Negeri Jiran itu pun merasa sangat terganggu.Bahkan, warga Malaysia dan Sigapura ramai-ramai “menyindir” asap kiriman dari Indonesia itu di jejaring sosial. Tagar #TerimaKasihIndonesia yang menjadi ungkapan “kecewa” pun menjadi trending topik di negeri tetangga.

“#TerimaKasihIndonesia because you gave us, Malaysia and Singapore a scenery of winter,” demikian tulis Asyraf Zawawi melalui akun Twitter, @AserapSebeng, sebagaimana dikutip Dream, Selasa 15 September 2015.

“Jerebu sumbangan dari Indonesia sejak tahun 90an amat bermakna bagi kami di Malaysia #TerimaKasihIndonesia,” tulis pengguna Twitter @medWANt.

Ads
Pengguna media sosial Malaysia dan Singapura juga mengunggah berbagai foto yang menunjukkan wilayah mereka tengah dikepung asap. Selain itu, mereka juga mengunggah berbagai meme.

Kebakaran hutan di Pulau Sumatera memang menimbulkan asap yang pekat. Banyak warga di sejumlah wilayah, seperti Jambi dan Riau, yang mengalami gangguan pernafasan akibat kabut asap. Sejumlah penerbangan pun harus ditunda.

Namun, bukan berarti Indonesia tinggal diam. Pemerintah daerah dan pusat sudah berupaya untuk memadamkan api yang melalap hutan. Pemerintah bahkan sudah mengerahkan tentara untuk mengatasi kebakaran hutan. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Internasional
Sumber:Dream.co.id
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww