PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Mengeluh Sakit Perut, Dokter Temukan Tinja 5 Kg di Usus Pria Ini

Mengeluh Sakit Perut, Dokter Temukan Tinja 5 Kg di Usus Pria Ini

Ilustrasi sakit perut. (foto: merdeka.com)

Rabu, 09 September 2015 16:45 WIB
CHINA, POTRETNEWS.com - Hampir semua orang tampaknya pernah mengalami sembelit. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, khususnya karena tubuh kurang serat dan cairan. Bila sebagian orang hanya mengalami sembelit 2-3 kali dalam seminggu, pria asal China ini justru mengalami kondisi yang lebih parah.Pria berusia 27 tahun yang tak disebutkan namanya ini diketahui telah menderita sembelit parah selama 10 tahun. Untuk mengeluarkan timbunan kotoran di dalam ususnya, dokter pun terpaksa melakukan operasi padanya.

Menurut laporan Central European News (CEN), pria tersebut awalnya mengeluh sakit perut dan kemudian dibawa ke Second People's Hospital di Chengdu.

Karena dia mengaku sering mengalami keluhan itu, dokter awalnya tidak bisa mendiagnosis penyebab sakitnya. Namun setelah melakukan pemeriksaan dengan sinar-X, dokter menemukan bahwa jantung pria itu telah bergeser ke kanan. Hal itu karena usus besarnya telah membengkak dua kali ukuran normal.

Ads
Setelah melakukan serangkaian tes, dokter pun mendiagnosisnya dengan megakolon kongenital, yang dapat menyebabkan kelumpuhan gerakan usus dan kadang-kadang dapat menyebabkan tumor tinja.

Ahli bedah kemudian melakukan operasi untuk mengangkat kotoran seberat 5 kg dari ususnya. Dan seperti diberitakan oleh CEN, pria itu saat ini sedang dalam proses pemulihan.

loading...
(Mario A Khair)
Kategori : Internasional
Sumber:Merdeka.com
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww