Camat Bengkalis Ajak Warga Desa Simpangayam Doakan Pembangunan Jembatan Menyambung Pulau Lekas Tercapai

Jum'at, 22 Maret 2024 23:55 WIB
Junaidi Usman
camat-bengkalis-ajak-warga-desa-simpangayam-doakan-pembangunan-jembatan-menyambung-pulau-lekas
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Malam kedua belas puasa Ramadan 5ahun 1445 Hijriah, rombongan Safari Ramadan Camat Bengkalis berkunjung ke Desa Simpangayam, Jumat (22/3/2024). Camat Bengkalis, Taufik Hidayat bersama rombongan menuju ke Masjid Jamiatul Mukhlasin yang disambut Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Yulfi Yendri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, jemaah masjid, dan puluhan anak-anak Pesantren Ramadan dari Desa Simpangayam dan Desa Perapattunggal.

Serangkaian acara berlangsung di lokasi Safari Ramadhan ini. Salat Magrib, Isya, Tarawih, dan Witir berjemaah, mendengarkan tausiah, serta ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan penyerahan paket bahan makanan untuk kaum duafa.

Pj Kades Yulfi Yendri dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya karena Camat Bengkalis menyempatkan diri untuk hadir melaksanakan Safari Ramadan di desanya.

”Pemerintah Desa (Pemdes) Simpangayam memberikan apresiasi kepada para dai desa di bulan yang penuh berkah ini, tadi sore melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadan se-Kecamatan Bengkalis, di Masjid Jamiatul Mukhlasin ini," kata Pj Yulfi Yendri yang akrab disapa Yeyen ini.

"Atas nama Pemerintah Desa, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada rombongan Camat Bengkalis," imbuh Pj Kades Yulfi Yendri.

Camat Taufik Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan Safari Ramadan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait program pembangunan dari Pemkab Bengkalis dan juga ajang silaturahmi.

”Melalui kegiatan ini, kami dengan mudah memberikan pemandangan terhadap kemajuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik dari segi infrastruktur, keagamaan, pembangunan dan program lainnya," ucap Camat Taufik.

Dia juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso yang bekerja keras untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Bengkalis.

”Mari kita doakan pembangunan jembatan menyambung pulau Bengkalis, lekas tercapai dan segala sesuatu dimudahkan oleh Allah Swt," ajaknya kepada hadirin untuk mendoakan serta mengaminkan lalu mengajak masyarakat untuk sama-sama memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya, untuk beribadah kepada Allah.

Selanjutnya, Ustaz Suhardi yang menyampaikan tausiah sebagai motivasi kehidupan di hadapan hadirin, diantara Sekcam Fitra Rama, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Umum Muhammad Fadli, Kasi Kesosbud Painiwan, Ketua LPTQ Junaidi, Danramil 01/Bkls diwakili Babinsa Serka Subarianto, Bhabinkamtibmas Bripka Irwan, kepala dusun (kadus), ketua RT, dan ketua RW dari Desa Simpangayam serta Perapattunggal, juga Ketua Aliansi jurnalis Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis Fadli.***(INF)

wwwwww