Bupati Bengkalis Kasmarni Ajak Masyarakat Bathinsolapan Tingkatkan Persatuan dan Persaudaraan

Bupati Bengkalis Kasmarni Ajak Masyarakat Bathinsolapan Tingkatkan Persatuan dan Persaudaraan
Jum'at, 22 Maret 2024 20:31 WIB
Junaidi Usman

BATHINSOLAPAN, POTRETNEWS.com — Melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al-Amanah Desa Simpangpadang, Kecamatan Bathinsolapan pada Jumat (22/3/2024) Bupati Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai bulan yang penuh berkah dan maghfirah serta meningkatkan persatuan dan persaudaraan.

Karena, lanjut Bupati Kasmarni persatuan dan persaudaran merupakan kunci utama untuk bisa mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

Dalam rangkaian Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bengkalis itu, Kasmarni menyebutkan kehadirannya selain untuk menjalin silaturrahmi, juga wujud keinginan untuk membangun interaksi bersama masyarakat, sekaligus sebagai media untuk kami menyampaikan informasi-informasi pembangunan tahun 2024 yang ada di Kecamatan Bathinsolapan ini.

”Alhamdulillah, diawal tahun keempat kepemimpinan kami di Negeri Junjugan ini, berbagai program dan kegiatan dibidang pelayanan maupun pembangunan telah kita laksanakan, bahkan beberapa prestasi juga telah kita raih, kesemua itu tentunya berkat dukungan dan kerjasama masyarakat,” pungkas Bupati Kasmarni.

Oleh karenanya, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu mengharapkan dukungan secara berkelanjutan agar ke depannya dapat membangun Negeri Junjungan menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

”Khusus untuk Kecamatan Bathinsolapn, pada APBD 2024 ini kami telah mengalokasikan anggaran untuk beberapa kegiatan strategis diantaranya, peningkatan jalan Siak sebesar Rp10 miliar, peningkatan jalan pipa air bersih sebesar Rp5 miliar, peningkatan Jalan Karya km 7 Kulim Desa Balaimakam sebesar Rp2 miliar, peningkatan Jalan Bukit Abbas sebesar Rp2 miliar, perluasan perpipaan SPAM IKK Bathinsolapan Rp10 miliar,” jelasnya.

Selanjutnya, pemerintah daerah setempat juga mengalokasi anggaran untuk optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bathinsolapan sebesar Rp5 miliar, pembangunan TPA/TPST Mandau-Bathinsolapan sebesar Rp1,5 miliar, serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan sektor informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa Tahfidz Quran, bantuan sosial, termasuk program BKK Satu Miliar Satu Kecamatan, Satu Desa dan Satu Kelurahan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kasmarni ini juga menyalurkan paket santunan dan bantuan yang berasal dari Dinas Sosial, Baznas, Bank Riau Kepri Syariah, termasuk bantuan pangan kepada 26.350 masyarakat miskin yang disalurkan melalui PT Pos. Lalu secara simbolis meresmikan pasar murah bersubsidi tahap satu tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

”Semoga santunan dan bantuan yang kami serahkan, dapat membantu serta meringankan beban masyarakat, terutama bagi anak yatim dan saudara kita kaum duafa,” kata Kasmarni.

Kegiatan Safari Ramadan diawali dengan sambutan, tausiah agama, Salat Magrib, makan bersama serta diakhiri dengan Salat Isya dan Tarawih berjemaah. Ikut serta hadir dalam Safari Ramadan di Kecamatan Bathinsolapan itu, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Arh) Irvan Nurdin, Danposal Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan, caleg DPRD terpilih Muhammad Arsya Fadillah, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Bengkalis, camat se-Kabupaten Bengkalis, serta ratusan masyarakat Kecamatan Bathinsolapan.***(INF)

wwwwww