Home > Berita > Umum

Kajati Buka Kegiatan Pra-Musrenbang Kejaksaan Tinggi Riau 2024

Kajati Buka Kegiatan Pra-Musrenbang Kejaksaan Tinggi Riau 2024

Kajati Riau Akmal Abbas SH MH secara resmi membuka kegiatan Pra Musrenbang Kejaksaan Tinggi Riau tahun 2024, Kamis (21/03/2024). (F-IST)

Kamis, 21 Maret 2024 12:14 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Akmal Abbas SH MH, secara resmi membuka kegiatan Pra-Musrenbang Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau tahun 2024, Kamis (21/03/2024) sekira pukul 08.15 WIB, bertempat di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru.

Kegiatan dengan tema “Optimalisasi Perencanaan Penganggaran Kejaksaan Untuk Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045” ini diawali oleh sambutan Ketua Panitia Pra Musrenbang Kejati Riau 2024, Plh Asisten Pembinaan Kejati Riau Fauzy Marasabessy SH MH yang dibacakan oleh Koordinator bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Riau Ricky Makado SH MH.

Dalam sambutannya, Ricky Makado menyampaikan adapun dilaksanakannya Pra Musrenbang Kejati Riau tahun 2024 mengacu pada Pedoman Jaksa Agung RI Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional, Rapat Kerja Daerah, Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan, serta Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I dan Penyusunan Bahan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Dimana di sela-sela tugas utama sebagai pelaksana kekuasaan negara di bidang penuntutan, diharapkan juga dapat adaptif dalam mengelola keuangan negara di lingkungan kejaksaan, dengan memadukan proses perencanaan dan penganggaran, agar sejalan dengan arah pembangunan kejaksaan dalam rencana strategis kejaksaan dan rencana kerja kejaksaan, serta arah kebijakan dan sasaran pembangunan nasional.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan Kajati Riau Akmal Abbas SH MH. Dalam sambutan dan arahannya, Kajati Riau mengingatkan bahwa langkah awal dari perencanaan pembangunan pada tahun 2025 dimulai dari proses perencanaan dan penganggaran yang akan disampaikan, dituangkan, dan disusun menjadi Draft Rencana Kerja Anggaran (RKA) pada Satuan Kerja Kejati Riau Tahun 2025.

“Pra Musrenbang Kejati Riau tahun 2024 dapat menjadi wadah bagi kita untuk bersama-sama berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan guna menentukan pola perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan Draft RKA pada Satuan Kerja Kejati Riau Tahun 2025,” ucapnya

Selanjutnya, Kajati Riau Akmal Abbas SH MH membuka secara resmi Pra Musrenbang Kejati tahun 2024 yang ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin SH MH serta Ketua Panitia Pra Musrenbang Kejati Riau tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten di lingkungan Kejati Riau, para Kepala Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejati Riau, para Koordinator dan Kasi/Kasubag di lingkungan Kejati Riau, serta para Kasubag Pembinaan Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejati Riau. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww