DKP dan Bulog Bengkalis Gelar Aksi Kamis Siaga di Bantan, Beras Dijual Rp11.000 per Kilogram

DKP dan Bulog Bengkalis Gelar Aksi Kamis Siaga di Bantan, Beras Dijual Rp11.000 per Kilogram
Kamis, 21 Maret 2024 22:45 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerja sama dengan Bulog (Badan Urusan Logistik) melaksanakan Aksi Kamis Siaga (Siap Amankan Harga) yang dilaksankan di Halaman Kantor Camat Bantan, Kamis (21/3/2024).

Kepala DKP Susy Hartati, menyebutkan bahwa PT Bulog menyediakan beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) berkualitas premium, dengan harga Rp11.000 per kg, yang dikemas dalam karung 5 kg seharga RP55.000.

"Kegiatan aksi Kamis Siaga ini kita laksanakan setiap pekan, turun ke wilayah-wilayah yang merupakan kegiatan dalam upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Bengkalis," ujar Kepala DKP Susy Hartati.

Diutarakan Kadis Susy bahwa Bulog menyediakan 2,5 ton beras dalam kegiatan Aksi Kamis Siaga ini. Upaya DKP bersama Bulog turun ke desa-desa setiap Kamis ini agar masyarakat terbantu dalam memperoleh beras yang terjangkau dan berkualitas. Hal ini adalah kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat, mengingat saat ini beras sangat mahal di pasaran sehingga masyarakat sedikit kesulitan.

"Dengan Aksi Kamis Siaga kita berharap semoga dapat membantu masyarakat dalam memperoleh beras dengan mudah, murah, dan berkualitas. Semoga upaya kita ini dapat dapat meringankan sedikit keluhan masyarakat terdapat kondisi harga beras di pasaran," pungkasnya. ***(INF)

Kategori : Lingkungan, Bengkalis
wwwwww