Berikan Rasa Aman dan Nyanan Selama Ramadan, Polres dan Kodim 0303/Bkls Tingkatkan Patroli

Selasa, 19 Maret 2024 15:19 WIB
Junaidi Usman
berikan-rasa-aman-dan-nyanan-selama-ramadan-polres-dan-kodim-0303bkls-tingkatkan-patroliWabup Bagus Santoso didampingi kiri dan kanan Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Dandim 0303/Bkls Letkol Arh Irvan Nurdin saat menggunting pita tanda dibukanya Pasar Ramadhan, Selasa (12/3/2024).
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Agar umat Islam di Kabupaten Bengkalis merasa aman dan nyaman selama puasa Ramadan tahun 1445 Hijriah ini, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis berkolaborasi atau kerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis. Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro saat diminta Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso memberikan arahan saat sepanggung bertiga di acara Pembukaan Pasar Ramadan, Selasa (12/03/2024).

”Selama bulan Ramadan (1445 H) ini, tentunya kami dari Polres Bengkalis didukung penuh oleh Kodim 0303/Bengkalis akan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan ibadah Ramadhan," kata Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Wabup Bagus Santoso dan Dandim 0303/Bkls Letkol Arh Irvan Nurdin.

”Kita sudah mulai pada 8 Maret kemarin dengan mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh penyelenggara tempat hiburan dan kami pastikan seluruh tempat hiburan di wilayah Kabupaten Bengkalis dinyatakan tutup dari mulai H-1 sampai H+3 Ramadhan,” imbuh Bimo seraya melanjutkan hak kedua yang dilakukan Polres Bengkalis, juga melakukan razia-razia di tempat-tempat rawan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan itu dimulai dengan razia bengkel-bengkel.

”Kita kemarin sempat melihat ada balap liar di wilayah Bengkalis dan tentunya kita tidak akan membiarkan itu terjadi. Kami telah melakukan razia di semua bengkel di seluruh wilayah Bengkalis dan apabila ada ditemukan sepeda motor ataupun montir-montir yang mengerjakan motor-motor balap, akan kami laksanakan pengamanan dan kendaraannya kami sita dan tidak akan kami keluarkan dari mako polres (markas komando kepolisian resor) Bengkalis," ujarnya.

"Yang ketiga, kita juga melakukan patroli dari mulai Subuh setelah melaksanakan sahur dan kemudian patroli menjelang buka puasa. Kami ingin memastikan masyarakat yang menjalankan kegiatan ibadah keagamaan maupun menjelang buka puasanya bisa menjalankan dengan aman dan nyaman. Mari kita jaga wilayah Bengkalis ini tetap aman dan nyaman,"' ajak Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro diakhir arahannya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bkls Letkol Arh Irvan Nurdin turut pula memberi sambutan. 'Kami dari Kodim 0303/Bengkalis akan senantiasa bekerja sama dan bersinergi dengan Polres Bengkalis sebagaimana di bulan suci Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan yang penuh berkah dan penuh barokah. Kemudian hal-hal yang menjadi tugas pokok dari Kodim 0303/Bengkalis, kami mohon bantuannya dari masyarakat apabila ada tanda-tanda masyarakat ataupun orang-orang yang tidak dikenal dan tidak biasa, segera laporkan ke kami ataupun kepolisian sehingga kita bisa mencegah sesuatu hal yang tidak harus terjadi," harap Dandim Letkol Irvan.

"Semoga Ramadan 1445 Hijriah ini kita bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan penuh keberkahan," kata berisi doa Dandim Letkol Irvan diakhir kalimatnya.***(INF)

wwwwww