Home > Berita > Umum

Sharing Program Pengembangan Kesempatan Kerja, Komisi V DPRD Riau Sambangi Balai Besar Pelatihan Vokasi

Jum'at, 15 Maret 2024 22:47 WIB
Advertorial
isharing-programi-pengembangan-kesempatan-kerja-komisi-v-dprd-riau-sambangi-balai-besar-pelatihanKomisi V DPRD Provinsi Riau kunjungan konsultasi ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan, Jumat (15/3/2024). (F-ISTIMEWA)

MEDAN, POTRETNEWS.com — Dalam rangka sharing informasi terkait program-program pengembangan dan perluasan kesempatan kerja di daerah, Komisi V DPRD Provinsi Riau melaksanakan kunjungan konsultasi ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan, Jumat (15/3/2024).

Kunjungan ini dihadiri oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung, serta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, yaitu Ma'mun Solikhin, Marwan Yohanis, Ade Agus Hartanto, Sugianto, dan Sardiyono.

Rombongan Komisi V DPRD Provinsi Riau diterima oleh Koordinator Bidang Pemberdayaan Pelatihan Vokasi dan Peningkatan Produktivitas Juni Siahaan, beserta jajarannya.

BBPVP Medan merupakan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) di bidang pengembangan pelatihan vokasi yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Kemudian, BBPVP Medan mempunyai tugas melaksanakan pengembangan pelatihan, pemberdayaan dan sertifikasi tenaga kerja, instruktur dan pelatihan.

Selain itu, berbagai program pelatihan dilaksanakan oleh BBPVP Medan dengan tujuan untuk melatih tenaga kerja yang kompeten, berdaya saing, dan sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan sehingga menurunkan tingkat pengangguran.***(Adv)

Kategori : Umum, Riau
wwwwww