Bagansiapiapi Raih Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih

Selasa, 12 Maret 2024 17:29 WIB
bagansiapiapi-raih-adipura-sebagai-kota-kecil-terbersihKepala DLH Rohil Suwandi SSos menerima penghargaan Adipura, atas dinobatkannya Bagansiapiapi sebagai kota kecil terbersih, di Jakarta, baru-baru ini. ((F-Diskominfotiks Rohil)
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Kota Bagansiapiapi yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, dinobatkan sebagai kota kecil terbersih 2023, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Penghargaan tersebut diterima Bupati Rohil Afrizal Sintong melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Suwandi SSos di Jakarta, pekan lalu. ”Alhamdulillah berhasil merah Adipura untuk tahun 2023,’’ kata Suwandi.

Dia menerangkan, Adipura penghargaan dari kementerian dalam rangka memberikan penghargaan untuk kabupaten/kota yang berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka.

Penghargaan anugerah Adipura 2023 digelar 5 Maret 2024 di auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK. Suwandi menerangkan, adapun salah satu kabupaten yang meraih piala Adipura adalah Kabupaten Rohil untuk kategori kota kecil, raihan tersebut tentunya meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 lalu, dimana waktu itu Kota Bagansiapiapi sebagai ibukota kabupaten hanya meraih sertifikat Adipura.

”Kami dari DLH Rohil tentunya bersyukur atas prestasi itu dan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati atas bimbingan dan arahannya, serta kepala OPD terkait dan seluruh masyarakat kabupaten atas partisipasi dan dukungannya,” kata Suwandi.

Tentunya juga kepada seluruh petugas kebersihan dan taman yang bekerja keras dalam menata dan mengelola sampah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.***

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww