Rokan Hilir Juara Pertama Lomba Inovasi TTG Riau

Rabu, 06 Maret 2024 08:25 WIB
rokan-hilir-juara-pertama-lomba-inovasi-ttg-riau

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) berhasil meraih juara pertama pada lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Kepastian tersebut diketahui dari kegiatan yang digelar Dinas PMD Provinsi Riau, di Pekanbaru, Selasa (5/3/2024).

Dalam perlombaan inovasi TTG tersebut, Dinas PMD Rohil mengutus sang inovator TTG Rimba Sakdiyah SPd dari Kecamatan Batu Hampar yang berkolaborasi dengan Gunawan dari Kepenghuluan Pedamaran, Pekaitan dengan karya inovasi TTG berupa membuat alat penggulung dan pengikat kain Ecoprint.

”Alhamdulillah Rohil mendapatkan juara pertama pada lomba TTG tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Pekanbaru. Pada lomba tersebut, inovator menampilkan alat penggulung dan pengikat kain Ecoprint,” kata Kepala Dinas PMD Rohil, Yandra, Selasa (5/3).

Terdapat 13 peserta dari enam kabupaten/kota, yang turut pada kompetisi tersebut. Di mana Rohil mendapatkan juara pertama.

”Atas prestasi yang diraih, kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada inovator yang telah menampilkan kemampuan terbaik, begitu juga tentunya dukungan dari kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan yang turut mendorong inovasi tersebut,” katanya. Dia menerangkan lomba inovasi TTG adalah salah satu upaya yang strategis dalam menyebarluaskan informasi berbagai teknologi yang dapat memberi nilai tambah kepada masyarakat.***

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww