Home > Berita > Umum

Tunggu Hasil Rekapitulasi KPU Riau, Calon DPD RI Alpasirin Ucapkan Terima Kasih kepada Warga yang Memilihnya

Tunggu Hasil Rekapitulasi KPU Riau, Calon DPD RI Alpasirin Ucapkan Terima Kasih kepada Warga yang Memilihnya

Alpasirin. (F-DOK POTRETNEWS.com)

Selasa, 05 Maret 2024 12:27 WIB
Teddy Niswansyah
RIAU, POTRETNEWS.com — Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (dapil) Riau pada Pemilu 2024, Alpasirin SIP MIP mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memilihnya. Calon DPD nomor urut 2 ini mengatakan, berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) per tanggal 5 Maret 2024 pukul 12.00 WIB, dirinya memperoleh suara sebanyak 97.340 di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Menurutnya, pemilih terbanyak berasal dari kampung halaman sendiri yakni di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Di Rohul, dia berhasil mendulang suara terbanyak 44.085, mengacu D hasil KPU Rohul. Selanjutnya, Kabupaten Indragiri Hilir dengan jumlah sebanyak 11.439 dan Kabupaten Kampar dengan suara sebanyak 10.504.

Alpasirin merasa terharu karena kepercayaan masyarakat terhadap dirinya begitu besar. Ditemui di ruang kerjanya, Alpasirin mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Rokan Hulu yang telah memilihnya sebagai calon anggota DPD RI. ”Semoga Allah Yang Maha Kuasa membalas kebaikan ibu dan bapak sekalian,” ujarnya.

Alpasirin dan tim masih menunggu hasil rekapitulasi KPU Provinsi Riau. Ia optimis perolehan suara masih bergerak positif sehingga mampu menempati urutan 4 besar DPD RI di Riau.

Dani, seorang pendukung Alpasirin mengatakan, perolehan suara Alpasirin sekarang setidaknya menjadi barometer dalam Pilkada 2024 ini. ”Jika beliau bersedia maju, maka mempresentasikan keinginan pemilih terhadap figurnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, pleno rekapitulasi KPU Riau direncanakan dilaksanakan pada 7 Maret 2024 di Hotel Arya Duta Pekanbaru. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww