Pj Gubernur Janji Jalan Rusak di Pekanbaru Sudah Mulus sebelum Lebaran

Pj Gubernur Janji Jalan Rusak di Pekanbaru Sudah Mulus sebelum Lebaran
Sabtu, 02 Maret 2024 21:40 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, turun langsung melihat jalan rusak dalam Kota Pekanbaru. SF berjanji jalan rusak segera diperbaiki jelang bulan Idulfitri.

Sejumlah ruas jalan rusak yang ditinjau SF di antaranya Jalan Parit Indah, Juanda, Ahmad Yani dan juga Jalan Cipta Karya. Ruas jalan ini sempat viral karena rusak parah dan dikeluhkan masyarakat selama ini.

Pengecekan langsung dilakukan SF untuk memastikan kondisi di lapangan. Ia ingin tahu penyebab jalan rusak dan solusi apa yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi Riau.

”Tadi saya melihat langsung kondisi jalan rusak di Pekanbaru. Ada sejumlah titik di dalam kota kita cek dan kondisinya telah rusak parah," kata SF, Sabtu (2/3/2024), dilansir dari detikSumut. SF menyebut jika hanya mengandalkan Pemkot Pekanbaru untuk memperbaiki jalan memerlukan waktu lama. Sebab, kondisi keuangan Pemkot Pekanbaru saat ini cukup terbatas.

”Mau tak mau harus kita selesaikan, saat ini proses administrasi penyerahan jalan juga. Total 16 ruas jalan di Pekanbaru yang kita ambil alih. Targetnya tahun ini selesai," sebutnya.

Selain itu, SF mengaku masih butuh waktu untuk proses lelang dan lain sebagainya. Namun ia menargetkan sebelum hari raya Idulfitri jalan sudah mulus.

”Kita tentu target sebelum lebaran sudah hitam (diaspal) semua. Kasihan kan mau puasa, lebaran juga jangan sampai jalan rusak. Ini juga sudah bertahun-tahun," ujar SF.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww