MTQ ke-53 Kabupaten Kampar Resmi Dibuka, Pj Bupati: Membaca Alquran akan Tenangkan Jiwa dan Dapat Pahala

MTQ ke-53 Kabupaten Kampar Resmi Dibuka, Pj Bupati: Membaca Alquran akan Tenangkan Jiwa dan Dapat Pahala
Jum'at, 01 Maret 2024 06:29 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali SE MH membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat kabupaten tahun 2024 di Kecamatan PerhentianRaja. Kamis (29/2/2024) malam. Musabaqah kali ini mengangkat tema "Dengan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Kampar, Kita Raih Kebahagiaan Dunia dan Akhirat dan Jadikan Alquran sebagai Pedoman Hidup".

Melalui sambutan tertulis yang dibaca Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia kabupaten dan lokal serta masyarakat Perhentianraja yang telah mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ini.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya MTQ Ini, melalui momentum masuknya Buan Suci Ramadan 1445 H, dan dengan dilantunkan ayart-ayat suci Alquran selama satu minggu oleh qari-qariah nantinya, Kabupaten Kampar khususnya Perhentianraja mendapatkan berkah dari Allah Swt.

“Selain itu melalui MTQ ini, semoga kita semua diberikan peningkatan keteladanan diri sebagai pedoman hidup sehari-hari. Karena dengan membaca Alquran akan memberikan ketenangan jiwa dan pahala yang luar biasa dalam diri kita," ucap Yusri.

Yusri juga berharap kepada masyarakat terkait Pemilu 2024 yang telah usai, bahwa atas nama Pemda Kampar dan Lembaga Adat Kampar kami berharap kita semua harus terus bersatu, hal ini perlu diingatkan karena saat pemilu kemaren banyak yang beda pilihan.

Yusri juga menyampaikan Marhaban ya Ramadan. Karena tidak berapa lama lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadan 1445 H. Untuk itu, mari kita saling memaafkan dan perbanyak amal ibadah di bulan penuh berkah nantinya.

Sementara itu Plt Kementerian Agama Wilayah Mulyardi, manyampaikan selamat atas terselenggaranya MTQ tingkat Kabupaten Kampar yang merupakan agenda tahunan guna persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai.

Mulyadi berharap kerjasama Pemerintah Daerah dengan Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ), dan Kementrian Agama untuk selalu kompak guna melakukan pembinaan terhadap qori dan qar'ah di setiap daerah.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar melalui Kabag Kesra Yurnalis, dalam laporan singkatnya menyampaikan bahwa MTQ yang dimulai 6 Februari s/d 6 Maret 2024 dengan peserta dikuti sebanyak 587 orang.

Yurnalis memaparkan sebelumnya yang mendaftar berjumlah sebanyak 607 orang, sementara yang diterima sebanyak 587 orang yang terdiri dari 290 putra dan 197 putrali. Sebanuyak 20 orang ditolak karena merupakan peserta dari luar wilayah Kampar atau KTP luar Kampar.

Hadir juga malam itu bersama Pj bupati antara.lain; Forkopimda Kampar, Pj Ketua TP-PKK Kampar Ny Ricana Djayanti, Ketua LPTQ Kampar Yurmailis Saruji,SE, Kememag Kampar Fuadi Ahmad, para asisten setda, staf ahli, kepala dinas, camat, serta kafilah dari 21 kecamatan.***(Advertorial)

Kategori : Pemerintahan, Kampar
wwwwww