SF Hariyanto Akui Sudah Terima SK Penunjukan Dirinya sebagai Pj Gubernur Riau

SF Hariyanto Akui Sudah Terima SK Penunjukan Dirinya sebagai Pj Gubernur Riau
Selasa, 27 Februari 2024 20:45 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pelaksana Harian (Plh) Gubernur sekaligus Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto resmi ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Riau. Nama SF resmi diteken dan akan dilantik lusa.

Kepastian penunjukan itu disampaikan SF Hariyanto setelah menerima SK penetapan hari ini. Dalam SK tersebut SF ditunjuk jadi Pj Gubernur Riau setelah Gubernur definitif Edy Natar Nasution berakhir.

"Alhamdulillah. SK telah saya terima," ujar SF saat dikonfirmasi, Selasa (27/2/2024).

Setelah menerima SK dari Kementerian Dalam Negeri, SF mengaku dirinya akan dilantik, Kamis (29/2). Prosesi pelantikan dilakukan di Jakarta. ”Kamis pagi pelantikan di Jakarta," terang SF dilansir detiksumut.com.

Diketahui SF adalah salah satu dari tiga nama yang diusulkan DPRD Riau untuk menduduki Pj Gubenur Riau. Ini setelah masa jabatan Gubernur Riau Edy Natar Nasution berakhir pada 20 Februari lalu.

Sebelum ditunjuk sebagai Pj Gubernur, SF lebih dulu ditunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Plh. Ia mengemban tugas untuk mengisi kekosongan jabatan orang nomer 1 di Bumi Lancang Kuning.

SF sendiri kini menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Bahkan SF sejak menjadi ASN banyak berkarir di Provinsi Riau.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Pemerintahan
wwwwww