Saat ”Paripurna Rakyat” 3 Tahun Kepemimpinannya, Bupati Bengkalis Paparkan Janji yang Telah Ditunaikan Pasangan KBS, Termasuk Layanan di MPP

Selasa, 27 Februari 2024 18:17 WIB
Junaidi Usman
saat-paripurna-rakyat-3-tahun-kepemimpinannya-bupati-bengkalis-paparkan-janji-yang-telah-ditunaikan

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Mal Pelayanan publik (MPP) Kabupaten Bengkalis, Riau, ikut dalam memeriahkan Semarak Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Kasmarni SSos MMP dan Wakil Bupati Dr H Bagus Santoso MP dalam acara ”Paripurna Rakyat” di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin (26/2/2024) malam.

Selama 3 tahun kepemimpinan Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS), perizinan di Kabupaten Bengkalis mengalami perubahan begitu pesat, termasuk Dinas Penanaman modal dan Pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) memiliki gedung baru. Gedung ini dipusatkan sebagai Mal Pelayanan publik (MPP) Kabupaten Bengkalis.

Pihak untuk melakukan pengurusan perizinan berusaha dan non perizinan serta untuk menanamkan modalnya dan melaksanakan kegiatan bisnis di Kabupaten Bengkalis, bekerjasama membangun yang berkelanjutan dan berwawasan, mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, Sumber Daya Alam (SDA), dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif dalam memajukan perekonomian Kabupaten Bengkalis.

”Perlu kami sampaikan juga, guna memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melayani masyarakat, kami juga telah menyulap gedung megah yang ada di hadapan kita, yang selama ini terbiarkan dan tidak termanfaatkan, menjadi gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis," kata Bupati Kasmarni saat menyampaikan sambutannya disampaikan Wabup Bagus Santoso dari podium di atas Panggung Tanjak.

Melalui MPP ini lanjutnya, kita mampu mengintegrasikan 291 jenis layanan perizinan dan non perizinan dengan melibatkan 47 instansi publik, baik kementerian, lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu pada satu tempat yaitu MPP tadi.

Tampak hadir pada acara tersebut; Wakil Ketua DPRD Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irva Nurdin, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Herdianto, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Danposal POS Bengkalis Letda Laut (E) Nur Johan, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Zakaria.

Kemudian terlihat juga Sekda dr Ersan Saputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Ketua LAMR Bengkalis Datuk Seri H Sopyan Said, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Elmiawati Safarina, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, dan Ketua DWP Ira Vandriyani Ersan.***(INF)

wwwwww